Advertisement

Garrya Bianti Yogyakarta Gelar Live Painting dan Beri Ruang Pamer Bagi Pelukis

Media Digital
Minggu, 11 Februari 2024 - 20:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Garrya Bianti Yogyakarta Gelar Live Painting dan Beri Ruang Pamer Bagi Pelukis Salah satu pelukis tengah melukis suasana Garrya Bianti Yogyakarta pada gelaran live painting, Sabtu (10/2) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

SLEMAN—Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk turut merayakan tahun baru Imlek 2024 yang jatuh pada hari ini (10/2/2024). Kebanyakan, dimeriahkan dengan berbagai penampilan ataupun atraksi barongsai. Namun, berbeda dari biasanya Garrya Bianti Yogyakarta turut memeriahkan tahun baru Imlek dengan menggandeng para pelukis untuk berkarya. Dikemas dalam kegiatan live painting yang diberi tajuk Canvas Crecendo: Live Painting.

General Manager Garrya Bianti Yogyakarta Ridwan Hariyadi menuturkan gelaran ini turut menggandeng Dedok Bali Art Studio. Diikuti oleh 10 pelukis yang hadir dari Magelang, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ridwan mengatakan para pelukis menangkap visual arsitektur dan ambiance alam di Garrya Bianti Yogyakarta. Selanjutnya, dituangkan di atas canvas kosong. Dia menyebut sepuluh pelukis punya ciri khas yang berbeda-beda sehingga hasil lukisan beragam dan semakin memperkaya sudut pandang.

Advertisement

"Para pelukis on the spot melukis di 10 titik yang ada di resort. Hasil lukisan akan dipamerkan selama satu bulan. Akan dipamerakan di beberapa area dalam hotel seperti lobby, Kopi Zop, dan Refresh All-day Dining," ujar Ridwan saat ditemui di Garrya Bianti Yogyakarta, Sabtu (10/2).

Baca Juga

Garrya Bianti Yogyakarta Hadir Sebagai Debut Garrya Pertama di Indonesia

Garrya Bianti Yogyakarta Menghadirkan Sebuah Oasis yang Penuh Ketenangan

Garrya Bianti, Resort Eksklusif Baru di Jogja yang Cocok untuk Healing Anda

Ridwan menambahkan Garrya Bianti Yogyakarta yang berada dalam naungan Banyan Group tak hanya berfokus pada aspek bisnis. Lokasi resort Garrya Bianti Yogyakarta juga sekaligus menjadi ruang bagi para seniman untuk berkarya, termasuk para pelukis.

"Selaras dengan value dari brand “Garrya” yang selalu memilih kota dengan nilai kesenian, budaya, dan sejarah yang tinggi, Garrya Bianti Yogyakarta berkomitmen untuk menjadi wadah bagi para pelaku seni untuk menampilan karya mereka," ungkapnya.

Salah satu pelukis, Ida Ratnaningrum mengaku senang dengan digelarnya live painting di Garrya Bianti Yogyakarta. Dia turut menuangkan kreativitasnya di atas kanvas. Sebagai seorang pelukis, warga Kalasan ini merasa perlu lebih banyak lagi ruang untuk memamerkan lukisan.

"Kegiatan seperti ini bagus sekali karena bisa memfasilitasi kami para pelukis. Kami seringkali kesulitan untuk melakukan pameran karena lokasi harus nyewa dan biaya juga tidak sedikit, jadi sangat membantu kami," ungkapnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengakuan Kedaulatan Palestina, Beberapa Negara Uni Eropa Bakal Deklarasi Bareng

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement