Advertisement

Ratusan Pelari Bakal Ramaikan Tour De Kotabaru Jogja

Lugas Subarkah
Selasa, 13 Februari 2024 - 15:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Ratusan Pelari Bakal Ramaikan Tour De Kotabaru Jogja Tugu Pal Putih yang merupakan salah satu komponen Sumbu Filosofis Yogyakarta terus ditata sebagai upaya pelestarian warisan budaya dunia. Foto diambil 10 Oktober 2023. (IST)rnrn

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Pariwisata Kota Jogja akan kembali menggelar Tour De Kotabaru, pada 24-25 Februari 2024 mendatang. Ratusan pelari sudah terdaftar dan akan ikut meramaikan event sportourism ini.

Kotabaru sebagai Kawasan Cagar Budaya (KCB) mempunyai banyak potensi untuk menarik para wisatawan berkunjung ke Kota Jogja. Kawasan Kotabaru sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas publik yang tertata dengan konsep garden city bergaya arsitektur indis.

Advertisement

BACA JUGA: Tok! Jokowi Berhentikan Khofifah Sebagai Gubernur Jawa Timur, Ini Sosok Penggantinya

Potensi ini yang dimanfaatkan oleh Dinas Pariwisata Kota Jogja dengan menghelat Tour de Kotabaru. Tahun ini, Tour De Kotabaru akan dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya. Kepala Dinas Pariwisata Kota Jogja, Wahyu Hendratmoko, mengatakan Tour de Kotabaru hadir untuk menambah daya tarik dan memperkuat branding KCB Kotabaru,

“Pemkot Jogja bersama dengan seluruh perangkat daerah sesuai tugas fungsinya masing-masing terus berupaya untuk mengembangkan pariwisata Kota Jogja agar bisa terus menjadi destinasi terfavorit secara berkelanjutan, termasuk melalui Tour de Kotabaru,” ujarnya, Selasa (13/2/2024).

Tour de Kotabaru akan dimeriahkan dengan beragam kegiatan mulai dari fun run, poundfit, walking tour, pesta pelajar dan mahasiswa, kontes foto, kelas kecantikan, lomba mewarnai anak, pertunjukan musik hingga bazar UMKM dan ekonomi kreatif.

Respon masyarakat cukup positif pada event ini, terbukti dengan banyaknya pendaftar. “Untuk kegiatan fun run baru kami buka 1 jam pendaftaran kuotanya sudah penuh, respon dan antusiasmenya luar biasa, ada 600 runners yang akan ikut meramaikan,” terangnya.

BACA JUGA: Terima Surat Undangan Pemilu, Sultan Ajak Warga Jogja Gunakan Hak Pilihnya

Ia menambahkan terdapat beberapa potensi wisata yang ada di kawasan Kotabaru yang dapat terus dikembangkan untuk menambah daya tarik pariwisata dan mendorong terwujudnya quality tourism di Kota Jogja. Mulai dari wisata kuliner, belanja, estetik, sejarah, dan budaya.

“Destinasi pariwisata Kota Jogja harus terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu, agar tetap menjadi destinasi unggulan yang berkelanjutan bagi para wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement