Advertisement

Penghitungan KPPS, Paslon 03 Unggul Jauh di TPS Mahfud Md

Catur Dwi Janati
Rabu, 14 Februari 2024 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Penghitungan KPPS, Paslon 03 Unggul Jauh di TPS Mahfud Md Suasana penghitungan suara di TPS 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman pada Rabu (14/2/2024). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hasil penghitungan suara TPS 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman tempat calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD berakhir dengan keunggulan pasangan capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Perolehan suara Ganjar-Mahfud unggul jauh dibanding dua pasangan lainnya. 

Ketua Kelompok Penyelanggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Bungkus Dias Prasetyo menerangkan dari 274 Daftar Pemilih Tetap (DPT) terdapat 260 suara yang masuk. Dari jumlah tersebut empat suara dinyatakan tidak sah lantaran tidak dicoblos dan ada pula yang dicoblos lebih dari satu.

Advertisement

"Dari 274 [DPT] itu yang datang untuk mencoblos 235 dari DPT, kemudian ada 15 dari DPTb, kemudian sisanya dari DPK," kata Bungkus, Rabu (14/2/2024).

Bungkus melanjutkan dari 260 suara yang masuk, 127 suara masuk ke pasangan Ganjar-Mahfud. Perolehan suara ini jauh lebih unggul dari perolehan suara pasangan nomor urut satu Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran. 

Perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran menempati urutan kedua di TPS 106 dengan 70 suara. Sementata perolehan suara pasangan Anies-Muhaimin menempati urutan ketiga dengan 59 suara. 

BACA JUGA: Ini Pesan Mahfud Md Usai Nyoblos di TPS 106 Sambilegi Lor

Perihal adanya selisih antara DPT dan suara yang masuk, Bungkus menyebut bila ada kemungkinan sejumlah pemilih yang tidak bisa hadir. Sementara 15 DPTb di TPS 106 semua hadir memberikan suara. 

 "Mungkin karena tidak hadir. Kemarin kami sudah menyampaikan undangan memang ada yang tidak di rumah tetapi sudah kita sesuai dengan prosedur. Mungkin karena di luar kota jadi tidak bisa datang," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Bertemu Sekjen Cormann, Tegaskan Komitmen Percepat Proses Keanggotaan Indonesia.

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement