Advertisement

Ini Pesan Mahfud Md Usai Nyoblos di TPS 106 Sambilegi Lor

Catur Dwi Janati
Rabu, 14 Februari 2024 - 09:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Ini Pesan Mahfud Md Usai Nyoblos di TPS 106 Sambilegi Lor Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD menggunakan hak suaranya di TPS 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok pada Rabu (14/2/2024). - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD selesai menggunakan hak suaranya di TPS 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Rabu (14/2/2024). Ditemani istri dan salah satu anaknya, Mahfud menilai pelaksanaan pencoblosan berjalan adil dan rahasia.

"Saya sudah memberikan suara di TPS 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Saya merasakan dan menyaksikan sendiri ini acaranya sudah sangat fair," kata Mahfud usai mencoblos di TPS 106.

Advertisement

BACA JUGA: TPS UNIK, KPPS Ledok Pereng Maguwoharjo Gunakan Pakaian Tari Badui

Berjarak 170 meter dari kediamannya, Mahfud berangkat ke TPS 106 dengan berjalan kaki. Sesampainya TPS Mahfud mendaftar lalu dipanggil oleh petugas KPPS. Mahfud juga sempat menunjukan surat suara yang masih bersih sebelum menuju ke bilik suara untuk melakukan coblosan.

"Kita mendaftar kemudian diberi surat suara ditunjukkan secara terbuka bahwa surat suaranya bersih. Lalu mencoblosnya tadi juga secara rahasia tidak ada satu pun orang tahu, kemudian dimasukkan ke kotak suara," tandasnya.

Dia berharap pencoblosan TPS di seluruh Indonesia juga bisa berjalan tertib seperti yang dilangsungkan di TPS 106. Jika pelaksanaan pencoblosan di wilayah lainnya bisa berjalan sama seperti di TPS sekitar rumahnya, Mahfud meyakini Pemilu akan berlangsung baik dan tidak memicu adanya sengketa. 

"Artinya mudah-mudahan di seluruh Indonesia berjalan tertib dan baik seperti di TPS 106 Sambilegi ini. Ini kalau acaranya semua TPS berjalan seperti ini insyallah Pemilu tidak akan menimbulkan sengketa, akan baik-baik saja nanti hasilnya," tegasnya.

BACA JUGA: Jelang Coblosan, Mahfud MD Tegaskan Pemilu Mencari Pemimpin Bukan Mencari Musuh

Lewat Pemilu kali ini, Mahfud juga menaruh harap Indonesia akan memperoleh pemimpin maupun wakil rakyat yang terbaik pada hari ini.
"Mudah-mudahan Indonesia mendapat pemimpin dan wakil rakyat yang baik mulai hari ini," imbuh Mahfud.

Saat ditanya awak media perihal suasana yang berbeda dalam coblosan kali ini, Mahfud menyebut pencoblosan kali ini paling banyak awak media yang meliput.

"Ini paling ramai wartawannya. Dulu ya ramai tapi paling wartawan nya lima, sepuluh gitu, yang ini datang semua. Ya mudah-mudahan keramaian ini juga menggambarkan banyaknya suara untuk saya," ungkap Mahfud. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menko Airlangga Isi Kuliah Tamu di LSE: Indonesia On-Track Capai Visi Indonesia Emas 2045

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement