Advertisement

Peringati HPN, Harian Jogja Salurkan Tali Asih untuk Insan Pers

Catur Dwi Janati
Rabu, 21 Februari 2024 - 16:37 WIB
Ujang Hasanudin
Peringati HPN, Harian Jogja Salurkan Tali Asih untuk Insan Pers Tim Harian Jogja menyerahkan tali asih kepada insan pers yang sakit, Jumat (16/2/2024). - Istimewa // Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Harian Jogja menyalurkan bantuan bertajuk Tali Asih Kepada Insan Pers. Tali asih diberikan kepada sejumlah insan pers, dua di antaranya diserahkan langsung ke tempat tinggal mereka.

Harian Jogja bersama Djarum Foundation, Lawson, Wardah, Telkomsel, PT Jasamarga Jogja Solo, Dynamix menyalurkan tali asih kepada dua insan pers yang saat ini tengah mengalami sakit dengan membawa semangat untuk sembuh kembali. Bantuan yang diberikan berbentuk bingkisan, sembako dan uang tali asih.

Advertisement

Pimpinan Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono Prihartono menuturkan tali asih yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian Harian Jogja kepada sesama insan pers. "Ini adalah wujud kepedulian kita sesama insan pers kepada teman-teman yang mungkin sedang mengalami cobaan dalam hal ini sakit," tutur Anton pada Selasa (20/2/2024).

Ia berharap bukan tali asih yang menjadi fokus dari kegiatan ini, melainkan iringan doa untuk insan pers yang telah dilanda sakit agar lekas sembuh dan bisa beraktivitas seperti sediakala. 

"Tali asih ini adalah bentuk kepedulian kita dan tentu saja bukan itu, tapi doa kami, bahwa kepada teman teman sesama masyarakat pers, teman-teman wartawan agar bisa segera sembuh, bisa pulih kembali seperti sediakala," tandasnya.

Kegiatan tali asih bukan pertama kalinya digelar Harian Jogja. Tali asih kepada insan pers menjadi salah satu agenda yang digelar tiap tahun oleh Harian Jogja saat peringatan Hari Pers Nasional.

BACA JUGA: Harian Jogja Gelar Talkshow Sinergi Pers Dukung Jogja Lestari dan Tanam Pohon, Ini Tujuannya

Anton menambahkan terselenggaranya tali asih ini tidak bisa dilepaskan dari peran berbagai pihak yang memiliki kepedulian yang sama kepada insan pers. "Tentu saja ini tidak lepas dari pihak pihak lain yang mungkin punya kepedulian kepada pers," tegasnya.

Salah satu penerima tali asih ialah Wartawan TA TV, Purwanto. Ia terpaksa berhenti dari kegiatan jurnalistiknya karena penurunan fungsi mata yang disebabkan oleh penyakit diabetes. "Terima kasih kami haturkan kepada teman-teman Harjo yang sudah memberikan perhatian kepada kami," ungkapnya, saat menerima tali asih di rumahnya di Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul.

"Semoga bantuan ini mendapat balasan yang setimpal dan sekali lagi kami haturkan terima kasih," katanya. (Catur Dwi Janati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kerusakan Akibat Gempa Garut Terjadi di Empat Kabupaten, Terparah Bandung

News
| Minggu, 28 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement