Advertisement

Pembangunan Tol Jogja-Bawen Dilanjutkan 6 Seksi, Ini Rincian Jalurnya

Newswire
Jum'at, 23 Februari 2024 - 19:12 WIB
Maya Herawati
Pembangunan Tol Jogja-Bawen Dilanjutkan 6 Seksi, Ini Rincian Jalurnya Pengerjaan konstruksi tol Jogja-Bawen, Selasa (9/5/2023) - Istimewa/Humas JJB.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pembangunan jalan Tol Jogja-Bawen, secara bertahap sudah masuk ke sesi pembebasan lahan dan konstruksi. Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Subakti Syukur menyebut ada enam seksi yang saat ini digarap.

Keenam seksi tersebut antara lain yakni seksi 1 Jogja-Simpang Susun (SS) Banyurejo, seksi 2 SS Banyurejo-SS Borobudur, seksi 3 SS Borobudur-Magelang, seksi 4 SS Magelang-SS Temanggung, seksi 5 SS Temanggung-SS Ambarawa, serta seksi 6 SS Ambarawa-JC Bawen.

Advertisement

Menurutnya, selain membangun jalan Tol Jogja-Bawen, pihaknya juga membangun Tol Solo-Jogja-NYIA Kulon Progo yang merupakan bagian dari jaringan jalan Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar)

"Jalan Tol Jogja-Bawen serta Jalan Tol Solo-Jogja-Bandara YIA Kulonprogo merupakan bagian dari Jaringan Jalan Joglosemar," katanya.

Menurutnya, dengan dibangunnya jalan tol di jaringan Joglosemar diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar, serta mendorong investasi di sektor pariwisata di daerah tersebut.

"Diharapkan dengan tersambungnya jaringan jalan ini dapat menghubungkan berbagai destinasi pariwisata di sekitar wilayah Jogja-Solo-Semarang hingga memperlancar arus distribusi barang dan jasa di Pulau Jawa,” ujarnya.

BACA JUGA: Destinasi Wisata DIY Masih Jadi Incaran Berwisata Anak Sekolah

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya juga berkomitmen untuk terus memastikan pelaksanaan proyek tol Jogja-Bawen, serta tol Solo-Jogja-YIA Kulonprogo dapat berjalan baik sesuai target, dengan memastikan kualitas, dan kelayakan bisnis yang mengedepankan aspek Good Corporate Governance (GCG).

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima mengatakan, PSN yang sudah dibangun oleh Pemerintah bersama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah menunjukkan progres yang signifikan, serta memberikan manfaat besar bagi perekonomian nasional.

"Pembangunan infrastruktur transportasi seperti jalan tol ini memiliki efek domino terhadap perekonomian regional, baik untuk memperlancar distribusi barang maupun jasa. Dengan adanya proyek ini pun diharapkan dapat menstimulasi aktivitas ekonomi, mendorong investasi, dan membuka peluang kerja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ketua KPU RI Tegaskan Caleg Terpilih Tak Wajib Mundur Bila Ingin Maju Pilkada 2024

News
| Jum'at, 10 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Unik, Glamping Kapal Selam Ini Ternyata Bekas Sekoci Kapal Tanker

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement