Advertisement

Rayakan Golden Age PPNI, DPK PPNI RS Bethesda Gelar Jalan Sehat dan Senam Bareng

Media Digital
Minggu, 25 Februari 2024 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Rayakan Golden Age PPNI, DPK PPNI RS Bethesda Gelar Jalan Sehat dan Senam Bareng Tenaga kesehatan RS Bethesda tengah melakukan senam bersama dalam rangka memperingati HUT ke-50 PPNI, Minggu (25/2/2024). - Harian Jogja/Alfi Annissa Karin

Advertisement

JOGJA—Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional (PPNI) Rumah Sakit Bethesda menggelar Hari Ulang Tahun ke-50 PPNI di halaman Rumah Sakit Bethesda, Minggu (25/2/2024).

Kegiatan itu diawali dengan kegiatan jalan sehat mengelilingi kawasan Kotabaru, senam bersama, serta diramaikan pula dengan bazar berbagai kuliner. Lalu pada akhir acara dilakukan pengundian doorprize dengan beragam hadiah. "Kegiatan ini diikuti oleh 200 tenaga kesehatan Rumah Sakit Bethesda mulai dari perawat, dokter, petugas rekam medis, bidan, hingga fisioterapis Rumah Sakit Bethesda," ujar Ketua DPK PPNI Rumah Sakit Bethesda Antoneus Andi Nur Cahyanto.

Advertisement

Anton menuturkan pihaknya menyiapkan berbagai rangkaian acara. Selain senam bersama dan jalan sehat, ada juga kegiatan sosial lainnya seperti penyaluran bantuan sosial ke panti asuhan. Ini sejalan dengan semangat yang diusung pada HUT ke-50 PPNI kali ini, yaitu sinergitas. Puncak acara akan dilakukan pada 17 Maret mendatang bersama dengan DPK PPNI se-DIY. "Visi misinya sinergisitas, kebersamaan dalam pelayanan supaya lebih baik lagi," ujar Anton.

Ketua DPD PPNI Kota Jogja Subworo Hadi menuturkan PPNI tak lagi berusia muda. Menurut Subworo, PPNI telah melampaui usia emas yakni 50 tahun. Sebagai pucuk piminan organisasi perawat di Kota Jogja, dia berkomitmen untuk memastikan 4.000 perawat di Kota Jogja bisa melayani dengan maksimal. Hal ini mengingat, masih ada sejumlah kendala pada aturan baru terkait perpanjangan SIP dan STR bagi perawat. "Kami dari pengurus bertekan menolong membantu supaya praktiknya adalah legal ditandai dengan STR dan SIP yang diperpanjang. Sekarang ini masih berubah-ubah, masih ada banyak kendala. Aplikasi MPP belum bisa diakses dengan lancar," jelasnya.

BACA JUGA: PPNI Jogja Gelar Musda, Penjabat Wali Kota: Perawat Garda Terdepan Pembangunan Kesehatan

Subworo mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk berkomunikasi dengan stakeholder pemerintah terkait dengan perpanjangan SIP dan STR perawat. Dia juga mengajak para perawat untuk tak kendor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kalau ada undang-baru baru, bagaimanpun organisasi perawat kami mendukung apa yang sudah diputuskan pemerintah supaya seluruh perawat kami bisa bekerja dengan tenang," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement