Advertisement

PPNI Jogja Gelar Musda, Penjabat Wali Kota: Perawat Garda Terdepan Pembangunan Kesehatan

Triyo Handoko
Sabtu, 03 September 2022 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
PPNI Jogja Gelar Musda, Penjabat Wali Kota: Perawat Garda Terdepan Pembangunan Kesehatan Pj Walikota Jogja Sumadi saat membuka Musda PPNI Jogja di Hotel Santika pada Sabtu (3/8/2022). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jogja menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Sabtu (3/9/2022). Gelaran lima tahunan yang bertujuan untuk menentukan pengurus dan program PPNI Jogja ini dibuka oleh Penjabat Wali Kota Jogja Sumadi.

Dalam sambutannya, Sumadi menaruh harapan besar pada Musda PPNI Jogja ini. “Saya harap ada program-program unggulan untuk pembangunan kesehatan yang bisa dibuat pada Musda ini,” katanya.

Sumadi menyebut Pemkot Jogja bersedia bersinergi dengan PPNI, terutama dalam menjalankan program kesehatan bersama. “Nanti Pemkot Jogja siap bantu dan bersinergi menjalankan program bersama,” jelasnya.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Pandemi Covid-19, kata Sumadi, menegaskan peran penting perawat. “Mereka ini ketika semua orang diminta jaga jarak malah mendekat untuk memberikan perawatan, saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya pada perawat di Jogja yang telah banyak berjuang hingga pandemi mulai melandai,” ujarnya.

Musda PPNI Jogja berlangsung di Hotel Santika, Jogja pada Sabtu-Minggu (3-4/9/2022). Ketua Panitia Musda Subworo Hadi menyebut gelaran tersebut mundur dari jadwal semestinya yaitu tahun lalu. “Karena pandemi Covid-19, semuanya berjibaku jadi baru kali ini sempat menggelar Musda,” jelasnya, Sabtu siang.

Subworo menyebut anggota PPNI Jogja sekitar 3.971 orang. “Jumlahnya fluktuatif sesuai perpindahan tugas perawat,” katanya. Selain Musdar, seminar keperawatan juga digelar oleh PPNI Jogja dalam kegiatan tersebut.

“Kami ambil tema seminar terkait aspek legal etik dalam praktik perawat, supaya peserta dapat modal ilmu baru,” ujar Hadi. Kegiatan yang dilakukan secara hibrida tersebut diikuti oleh pengurus-pengurus komisariat PPNI Jogja.

Ketua PPNI Jogja Edi Sumbodo menjelaskan tema Musda kali ini adalah Perawat Bersama Rakyat Menuju Yogyakarta Sehat dan Hebat. “Tema ini diangkat untuk menekankan pentingnya perawat dalam menjaga dan meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat dan andilnya dalam pencapaian tujuan pembangunan kesehatan,” katanya.

Sebagai organisasi profesi, jelas Edi, PPNI berperan dalam mempersatukan dan meningkatkan pengetahuan, kompetensi, profesionalisme dan etika profesi perawat dalam rangka membangun kesehatan di Jogja.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Survei CSIS Buktikan Golkar Terpopuler di Mata Pemilih Muda

News
| Senin, 26 September 2022, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement