Advertisement

Sutrisna Wibawa Dipastikan Maju Lagi di Pilkada Gunungkidul 2024, Ini Parpol yang PDKT

Andreas Yuda Pramono
Minggu, 03 Maret 2024 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Sutrisna Wibawa Dipastikan Maju Lagi di Pilkada Gunungkidul 2024, Ini Parpol yang PDKT Sutrisna Wibawa. - Ist/Instagram @sutrisna.wibawa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Nama mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa kembali masuk dalam bursa peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul tahun ini. Sutrisna mengaku hingga saat ini masih ada penataan internal tim pengusung.

Rektor UNY periode 2017-2021 ini mengaku belum dapat memberikan banyak informasi terkait dengan proses Pilkada 2024. Hanya saja dia dapat memastikan dirinya akan kembali maju sebagai calon bupati. “Paling tidak sampai akhir Maret 2024 semua sudah matang. Sekarang masih diskusi-dikusi saja dulu,” kata Sutrisna dihubungi, Minggu (3/3/2024).

Advertisement

Sutrisna menambahkan meski begitu dia telah menjalin komunikasi dengan Partai Golkar dan Gerindra. Namun dia tidak menjelaskan arah komunikasi tersebut. Dengan begitu, belum ada informasi koalisi partai pengusung.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengaku dirinya diusulkan internal partai untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 sebagai Calon Wakil Bupati Gunungkidul.

Meski begitu, dia menegaskan hal pencalonan tersebut masih sebatas usulan dan belum ada komunikasi lebih jauh termasuk dengan partai lain yang mungkin akan ikut dalam koalisi. Pasalnya, kata dia pengusungan calon bupati dan calon wakil bupati tidak dapat dilakukan hanya satu partai saja. “Saya diusulkan oleh DPD Golkar Gunungkidul untuk maju sebagai cawabup 2024,” kata Heri.

BACA JUGA: Bakal Diusung PKB dan Golkar Saat Pilkada 2024, Begini Reaksi Bupati Halim

Ketua DPD PKS Gunungkidul, Tri Iwan Isbumaryani mengaku sedang melakukan penjaringan calon internal dan eksternal yang dapat diusung dalam Pilkada Gunungkidul 2024. Hal ini menjadi tradisi yang juga dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

Tri menegaskan PKS terbuka berkoalisi dengan partai apapun. “Kami belum mengantongi nama sampai saat ini,” kata Tri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Rutan Nonaktif KPK Ajukan Praperadilan Kasus Pungli

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement