Advertisement

Ini Aturan Berbuka Puasa di Dalam Kereta Bandara YIA

Ujang Hasanudin
Kamis, 14 Maret 2024 - 15:37 WIB
Ujang Hasanudin
Ini Aturan Berbuka Puasa di Dalam Kereta Bandara YIA Penumpang KA Bandara YIA. - Ist.dok/KAI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT.KAI membolehkan kepada penumpang kereta bandara untuk berbuka puasa di dalam gerbong selama Ramadan. Dengan catatan, hanya boleh minum air putih menggunakan botol atau tumbler dan makanan ringan.

Plt VP Corporate Secretary KAI Bandara, Supriyanto mengatakanpPenumpang Kereta api Bandara YIA dan Kualanamu, selama bulan Ramadan diperbolehkan berbuka puasa dengan minum air putih dan takjil snack ringan di dalam kereta, saat waktu berbuka telah tiba.

Advertisement

Hal ini dilakukan demi kenyamanan penumpang yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan. “kebijakan ini guna memudahkan penumpang KA Bandara yang sedang melakukan perjalanan selama bulan suci Ramadan, untuk mengawali bisa segera berbuka puasa," katanya melalui siaran pers, Kamis (14/3/2024).

"Penumpang hanya diperbolehkan berbuka puasa dengan air putih menggunakan botol atau tumbler, mengkonsumsi kurma atau snack ringan dengan aturan maksimum 10 menit setelah azan Magrib di dalam KA Bandara," tegasnya.

BACA JUGA: Penumpang KRL Diperbolehkan Berbuka Puasa di Gerbong Kereta, Ini Aturan Lengkapnya

Selain itu, KAI Bandara juga membagikan takjil bagi para penumpang kereta api bandara di KA Bandara YIA dan akan dilakukan juga di KA Bandara Kualanamu Medan, pada saat waktu berbuka puasa.

Penumpang juga dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan selama di dalam kereta. Serta menghindari makanan yang berbau menyengat saat berbuka tiba.

"KAI Bandara berharap kegiatan pembagian takjil gratis ini dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan," ujarnya.

KAI Bandara terus mengingatkan kepada penumpang kereta api bandara, agar memilih keberangkatan KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement