Advertisement

Baznas DIY Distribusikan Ribuan Paket Zakat ke OPD Pemda DIY

Yosef Leon
Senin, 18 Maret 2024 - 22:17 WIB
Maya Herawati
Baznas DIY Distribusikan Ribuan Paket Zakat ke OPD Pemda DIY Baznas DIY secara simbolis menyalurkan bantuan kepada pekerja di lingkungan OPD Pemda DIY sebanyak 2.200 paket, Senin (18/3/2024). ist - Baznas DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) DIY mendistribusikan Program Ramadan Baznas DIY pada Senin (18/3/2024). Ribuan paket zakat disalurkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk diberikan kepada satpam, cleaning service dan petugas lainnya yang masuk ke dalam kriteria penerima.

Sekretaris Daerah DIY Beny Suharsono mengatakan, di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, umat Islam diberi kesempatan untuk meningkatkan amal ibadah dan kepedulian sosial melalui zakat, infaq, amal, dan sedekah. Ini adalah bukti bahwa bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan kepedulian dan perbuatan baik.

Advertisement

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Baznas DIY yang telah berinisiatif menyalurkan paket zakat bagi para pekerja di lingkungan Pemda DIY. Tindakan ini tidak hanya membantu meringankan beban mereka di bulan suci ini, tapi juga merupakan wujud nyata dari nilai-nilai Islam yang kita junjung tinggi, yaitu solidaritas dan kepedulian terhadap sesama,” ungkapnya.

Ke depannya, Beny berharap Baznas DIY akan terus memperkuat dan memperluas jaringan kebaikannya, tidak hanya dalam bentuk bantuan langsung seperti yang sudah dilakukan saat ini, tapi juga dalam upaya-upaya pemberdayaan masyarakat.

“Semoga kerja keras dan dedikasi Baznas DIY ini menjadi contoh bagi kita semua dalam berbuat baik dan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan umat,” katanya.

Ketua Baznas DIY Puji Astuti mengatakan, bantuan zakat itu diberikan bagi cleaning service, security dan tenaga bantu non ASN lainnya di lingkungan Pemda DIY, serta penyaluran program Ramadan bagi masyarakat umum dan santri.

BACA JUGA: Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri Direvisi, Ini Komentar Bea Cukai

“Pembagian paket logistik keluarga di lingkungan Pemda DIY dan beberapa instansi vertikal berjumlah 2.200 paket. Ada pula penyaluran bingkisan paket Ramadan bahagia bagi tenaga pendidik, marbot masjid, serta tenaga lepas sebanyak 200 paket,” katanya.

Puji menambahkan selain paket zakat tersebut, Baznas DIY juga menyalurkan 700 paket bagi fakir miskin, pendistribusian Al-Qur’an bagi para santri di pondok pesantren, serta kegiatan berbagi takjil hidangan berkah Ramadan lebih dari 250 paket yang dibagikan langsung pada masyarakat umum dan panti asuhan. Selanjutnya, dilakukan pula pembagian beras fitrah sebanyak 12 ton yang akan disalurkan bertahap hingga jelang Idulfitri.

“Melalui program Ramadan dan kemanusiaan ini, kami ingin menyampaikan wujud kepedulian melalui tindakan nyata kepada sesama kita yang membutuhkan bantuan dan kami juga terus membangun sinergi yang kuat dengan berbagi pihak, baik pemerintah maupun swasta untuk saling membantu dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan NasDem Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Anies Bilang Begini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement