Advertisement

Pilkada Kulonprogo 2024, Gerindra Jaring Empat Kandidat

Triyo Handoko
Selasa, 26 Maret 2024 - 22:27 WIB
Maya Herawati
Pilkada Kulonprogo 2024, Gerindra Jaring Empat Kandidat Ketua DPC Gerindra Kulonprogo, Lajiyo Yok Mulyonosaat menjelaskan persiapanmenghadapi Pilkada 2024 di ruangannya di DPRD Kulonprogo, Selasa (26/3/2024). - Harian Jogja -

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Menghadapi kontestasi Pilkada 2024 di Bumi Binangun, DPC Gerindra Kulonprogo sudah melakukan penjaringan internal. Hasil penjaringan itu terdapat empat nama yang diusulkan ke DPD Gerindra DIY untuk mengikuti pemilihan bupati dan wakil bupati pada November nanti.

Penjaringan internal itu dilakukan Gerindra Kulonprogo sebagai medium menghadapi Pilkada 2024 dan konsolidasi di internal partai berlambang garuda itu. Ketua DPC Gerindra Kulonprogo, Lajiyo Yok Mulyono membeberkan empat orang tersebut.

Advertisement

Keempat orang yang berpeluang mengikuti Pilkada 2024 di Bumi Binangun adalah Wakil Ketua DPD Gerindra DIY yang sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sragen yaitu Marija. Selanjutnya anggota DPRD DIY dari Bumi Binangun yang juga kemungkinan besar terpilih kembali untuk 2024-2029, Ika Damayanti Fatma Negara.

BACA JUGA: Sambut Pemudik, Pemkab Gunungkidul Buka Pos di 6 Titik Jalur Wisata

Nama selanjutnya hasil penjaringan internal untuk maju Pilkada adalah Lajiyo Yok Mulyono yang saat ini menjabat Wakil Ketua II DPRD Kulonprogo. Terakhir adalah Sekretaris DPC Gerindra Kulonprogo Adi Sutrisno.

"Nama-nama ini diusulkan ke DPD Gerindra DIY untuk nantinya diusulkan ke DPP Gerindra, selain internal kami juga melakukan penjaringan eksternal, yang merupakan tokoh di Kulonprogo," kata Lajiyo, Selasa (26/3/2024).

Terkait dengan penjaringan eksternal ini, Lajiyo belum membeberkan nama-namanya. "Yang jelas nanti kami mengikuti arahan dari DPP seperti apa, kami ingin yang terbaik agar pembangunan di Kulonprogo juga terus maju untuk menyejahterakan masyarakat," katanya.

Persiapan lain yang dilakukan untuk menghadapi Pilkada 2024, jelas Lajiyo, adalah berkomunikasi dengan partai lain. "Karena kami tidak bisa mencalonkan sendirian tentu kami terbuka dengan siapa saja," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement