Advertisement

Ada-Ada Saja, Pencuri Nekat Preteli dan Gondol Roda Depan Sepeda Motor di Sleman

Catur Dwi Janati
Rabu, 27 Maret 2024 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Ada-Ada Saja, Pencuri Nekat Preteli dan Gondol Roda Depan Sepeda Motor di Sleman Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Aksi pencurian yang terjadi di Sleman, tepatnya di Kapanewon Ngaglik ini memang bisa dibilang unik. Pasalnya, alih-alih menggondol sepeda motor yang tergeletak, pencuri justru hanya membawa kabur roda depan sepeda motor itu saja. 

Dugaan aksi pencurian roda depan sepeda motor ini diunggah di media sosial Instagram oleh pemilik akun @merapi_uncover. Dalam unggahan tersebut, tampak roda depan kendaraan motor bebek berwarna hitam tersebut sudah raib, sementara bagian motor lainnya termasuk roda belakang masih utuh. Kejadian ini disebut terjadi di Bandulan, Sukoharjo, Ngaglik. 

Advertisement

Menanggapi dugaan pencurian tersebut, Kapolsek Ngaglik, Kompol M. Mashuri mengungkap bila hingga kini belum ada laporan yang masuk atas kejadian ini. "Di SPKT Polsek itu enggak ada, belum ada orang laporan," ujarnya pada Rabu (27/3/2024).

Namun pihaknya akan menerjunkan personel ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan. "Nanti biar dicek anggota," imbuhnya.  

Agar aksi pencurian semacam ini tak terjadi, Mashuri mengimbau masyarakat untuk memastikan kendaraannya di dalam rumah. Agar lebih aman dari tindakan-tindakan pencurian. "Imbauan saya kalau sudah ada kejadian gitu, harusnya kalau parkir itu ya kalau bisa dimasukkan dalam rumah," ungkapnya.

BACA JUGA: Lagi, Curanmor Karena Kunci Ditinggal Di Motor 

Namun, apabila ada keterbatasan lahan parkir sehingga kendaraan harus diparkir di luar, Mashuri menyarankan masyarakat untuk menambahkan kunci roda.  "Kalau bisa mengupayakan kunci roda itu lebih bagus lagi, kalau dia enggak punya lahan parkir yang rumahnya di gang-gang itu harusnya seperti itu. Kami sarankan seperti itu [pasang kunci roda]," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BNPB: Gempa Garut Rusak 110 Rumah dan Berdampak pada 75 KK

News
| Minggu, 28 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement