Advertisement

Lagi, Curanmor Karena Kunci Ditinggal Di Motor

Lugas Subarkah
Selasa, 05 Desember 2023 - 18:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Lagi, Curanmor Karena Kunci Ditinggal Di Motor Ilustrasi pencurian sepeda motor. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pencurian sepeda motor kembali terjadi di Bantul, tepatnya di pinggir jalan samping bank BSI, Melikan Lor, Kalurahan Bantul, Bantul. Pencurian ini terjadi karena korban lengah dengan meninggalkan kunci motor saat memarkir motornya.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menjelaskan pencurian tersebut terjadi pada Senin (4/12/2023) pukul 10.35 WIB. “Motor yang dicuri yakni Honda Vario warna putih-biru,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (5/12/2023).

Advertisement

Setelah mendapat laporan, Polsek Bantul menggelar penyelidikan dengan olah tempat kejadian perkara (TKP), memintai keterangan saksi-saksi ditempat kejadian dan memantau CCTV di sekitar lokasi. “Korban dan saksi diketahui memarkirkan sepeda motor di depan Bank BSI dengan kunci masih menancap di sepeda motor,” katanya.

Setelah memarkirkan, keduanya meninggalkan motor tersebut untuk fotocopy di seberang jalan. “Setelah itu korban dan saksi kembali menghampiri sepeda motornya, tetapi motor tersebut sudah tidak ada di tempat,” ungkapnya.

Baca Juga:

Komplotan Curanmor di Sleman Ini Sudah 29 Kali Beraksi, Gasak Puluhan Motor

Kasus Curanmor di Gunungkidul Meningkat

Polsek Godean Tangkap 2 Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Berdasarkan pemantauan CCTV di sekitar TKP dan sepanjang jalan yang diduga dilalui oleh pelaku, diketahui pelaku datang ke TKP dengan berjalan kaki, Pelaku terlihat menggunakan jaket warna putih, celana panjang krem dan sandal.

“Pelaku datang dari arah lampu merah Klodran, kemudian setelah mengambil sepeda motor tanpa izin, melarikan diri ke arah lampu merah Klodran dan berbelok ketimur, lalu melintas depan swalayan Purnama ke arah selatan,” kata dia.

Polsek Bantul berhasil menangkap terduga pelaku lengkap dengan sejumlah barang bukti pada Selasa (5/12/2023) siang. Terduga pelaku yakni RO, laki-laki, 40, warga Jetis. Barang bukti yang disita salah satunya sebuah motor Honda Vario warna putih-biru.

“Kemudian satu buah celana panjang warna krem, jaket warna putih kombinasi biru, kaos warna biru dan sepasang sandal. Selanjutnya terhadap RO tersebut dilakukan berita acara pemeriksaan [BAP] oleh Penyidik Polsek Bantul,” ungkapnya.

Sebelumnya sejumlah kasus pencurian sepeda motor juga terjadi karena korban meninggalkan kunci tertancap di motor. Kejadian paling baru terjadi di area persawahan, Code, Kalurahan Trirenggo, Bantul, Senin (20/11/2023), dengan korban seorang petani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Manchester City Pepet Liverpool di Puncak Kalsemen Liga Inggris

News
| Senin, 04 Maret 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement