Advertisement

Polsek Godean Tangkap 2 Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Jumali
Selasa, 21 November 2023 - 11:17 WIB
Maya Herawati
Polsek Godean Tangkap 2 Pelaku Pencurian Sepeda Motor Pelaku curanmor saat dihadirkan di Mapolsek Godean, Selasa (20/11/2023) - Polsek Godean

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Petugas dari Polsek Godean menangkap AYP, 24, warga Sidomulyo, Godean, dan PA, 22, warga Sidoluhur, Godean, Sleman karena melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Padukuhan Sidokarto, Godean, pada 19 November 2023.

Kapolsek Godean Kompol Suharyanta mengatakan kedua tersangka ditangkap berdasarkan laporan polisi dari korban Marmiyatun, 61, warga Sembuh Wetan RT 003 RW 025, Padukuhan Sidokarto, Godean pada 19 November 2023. Saat itu, korban melaporkan telah kehilangan satu unit sepeda motor dan tiga unit ponsel. "Total kerugian sekitar Rp18 juta," kata Kapolsek, Selasa (21/11/2023).

Advertisement

Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan, kasus pencurian sepeda motor berawal dari anak korban bermain dengan teman-temannya di rumah temannya dan menginap di rumah korban.

Saat itu sepeda motor diparkir di teras rumah tidak dikunci stang. Selanjutnya korban bersama anaknya dan teman-teman anaknya tidur. Pada saat bangun, anak korban kaget karena mendapati sepeda motor beserta 3 buah ponsel sudah tidak ada.

BACA JUGA: Sidang Perdana Mutilasi Mahasiswa UMY Digelar di PN Sleman, Ini Jadwalnya

Anak korban memberitahu kepada orang tuannya dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Godean.

“Setelah menerima laporan, kami langsung melakukan penyelidikan dengan cara melakukan cek TKP dan mencari informasi sertap melakukan interogasi terhadap para saksi,” katanya.

Dari hasil penyelidikan dan petunjuk yang didapat dan dari keterangan para saksi diperoleh informasi tentang indentitas tersangka. Pada Minggu (19/11/2023) sekira pukul 17.00 wib para pelaku berhasil diamankan di rumah salah satu pelaku di wilayah Godean.

"Dari hasil pemeriksaan, para pelaku masuk sewaktu korban tertidur. Setelah masuk, pelaku mengambil handphone dan kunci sepeda motor, kemudian sepeda motor dibawa pergi dengan menggunakan kunci yang telah diambil," katanya. Atas kasus tersebut, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Turunkan Angka Kemiskinan Hingga 0 Persen, Ini Solusi yang Ditawarkan BPJamsostek

News
| Jum'at, 10 Mei 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Unik, Glamping Kapal Selam Ini Ternyata Bekas Sekoci Kapal Tanker

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement