Advertisement

Kecewa Informasi Penundaan Liga 1 Disampaikan Mendadak, Begini Kata Manajemen PSS

Catur Dwi Janati
Minggu, 31 Maret 2024 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Kecewa Informasi Penundaan Liga 1 Disampaikan Mendadak, Begini Kata Manajemen PSS Gusti Randa / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Penundaan laga BRI Liga 1-2023/24 yang disampaikan secara mendadak, disayangkan oleh manajemen PSS Sleman. Meski kecewa, Super Elja tetap mendukung penuh keputusan ini demi kelancaran berlaganya Timnas Indonesia di Piala Asia U23.

Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa sangat menyayangkan keputusan mendadak yang diberikan oleh PSSI dan PT LIB. Apalagi keputusan itu diambil hanya H-1 sebelum pekan ke-31 digulirkan.

Advertisement

"Pertama tentu kami menyayangkan dengan keputusan tiba-tiba yang diberitahukan oleh PSSI dan PT LIB terkait dengan penundaan jadwal ini. Karena keputusan itu diambil H-1 pekan ke-31 kembali bergulir. Hal ini tentu merugikan klub yang sudah mempersiapkan pertandingan," kata Gusti di Omah PSS, Sleman, Minggu (31/3/2024).

Super Elja memang telah menerima surat dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi BRI Liga 1-2023/24. Di dalam surat dengan nomor 428/LIB-COR/III/2024, PT LIB menunda pekan ke-31 BRI Liga 1-2023/24 hingga usai Piala Asia U23 2024 di Qatar.

Penundaan ini dijadwalkan hingga 3 Mei 2024. Dengan begitu, liga akan tertunda selama satu bulan. Akan tetapi, penjadwalan ulang pekan ke-31 hingga pekan ke-34  belum juga disampaikan lebih lanjut. 

Padahal, Gusti mengungkapkan pihak panitia pelaksana (Panpel) PSS sudah menyiapkan laga pekan ke-31 yang mempertemukan PSS Sleman kontra Arema FC di Stadion Manahan. "Panpel pertandingan PSS juga sudah menyiapkan laga PSS menghadapi Arema di Stadion Manahan," ungkapnya.

Bahkan sejumlah suporter PSS pun sudah membeli tiket untuk menonton laga Super Elja melawan Arema. "Hal yang kami lebih kecewa lagi adalah suporter kami yang sudah membeli tiket untuk laga menghadapi Arema. Mereka harus menunda untuk bisa menonton PSS berlaga di bulan berikutnya," imbuhnya.

BACA JUGA: Tok! Komdis PSSI Beri Sanksi Wahyudi Hamisi Larangan 3 Kali Pertandingan

Kendati demikian, Gusti tetap menegaskan dukungannya kepada Tim Nasional Indonesia U23 yang akan berlaga di Qatar. Terlebih penundaan ini semata-mata untuk kepentingan Timnas Indonesia.

"Apapun itu, kami tetap mendukung keputusan PSSI dan PT LIB terkait penundaan jadwal ini. Karena kita semua tahu ini untuk kepentingan Timnas Indonesia di Piala Asia U23 di Qatar juga," tegasnya.

Hokky Caraka

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini juga menaruh harap keputusan yang diambil bisa menjadi hal yang positif bagi penyerang muda PSS, Hokky Caraka untuk karirnya di Tim Nasional Indonesia. Keputusan penundaan ini diharapkan membuat Hokky bisa memberikan kemampuan terbaiknya di Piala Asia U23.

"Dari PSS mungkin ada Hokky, namun kemarin pelatih memang tidak ingin melepas dia karena jadwal di bulan April. Namun dengan keputusan ini tentu menjadi hal yang positif bagi kemampuan dan karir Hokky di Timnas Indonesia untuk Piala Asia U23," urainya.

Di akhir, meski mengaku kecewa, Gusti tetap mendukung keputusan ini untuk kepentingan Timnas Indonesia. "Kami tentu kecewa dengan keputusan PSSI dan PT LIB yang mendadak. Namun kembali ketika alasannya mengatasnamakan kepentingan Timnas Indonesia, kami akan tetap mendukung hal tersebut," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement