Advertisement

Terungkap! Mayat Wanita yang Ditemukan di Pantai Lorong Cemara Bantul Ternyata Dibunuh Mantan Pacar

Ujang Hasanudin
Selasa, 09 April 2024 - 01:17 WIB
Ujang Hasanudin
Terungkap! Mayat Wanita yang Ditemukan di Pantai Lorong Cemara Bantul Ternyata Dibunuh Mantan Pacar Kasus pembunuhan - ilustrasi - freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Jenazah Gita Selviani, 26, yang ditemukan penuh luka oleh pemancing di Pantai Lorong Cemoro Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul pada Senin (8/4/2024) pagi ternyata dibunuh oleh mantan pacar. 

Hal itu dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Senin (8/4/2024) malam. Jeffry mengatakan dari hasil identifikasi oleh Tim Inafis Polres Bantul, identitas korban adalah Gita Selviani, warga Jatilawang, Banyumas, Jawa Tengah.

Advertisement

Dari hasil identifikasi dan penggalian keterangan dari keluarga korban diketahui bahawa korban memiliki teman dekat pria berinisial IOA. Polisi langsung bergerak cepat menangkap IOA beberapa jam setelah penemuan jenazah korban. IOA ditangkap di wilayah Dlingo Bantul.

Menurut Jeffry, IOA mengakui telah membunuh korban yang merupakan mantan pacarnya tersebut. "Pembunuhan itu dilakukan di dalam mobil yang disewa oleh IOA dengan menjerat leher korban menggunakan tali rafia yang dipersiapkan sebelumnya," kata Jeffry.

Berdasarkan keterangan awal, lanjut Jeffry, pelaku tega melakukan pembunuhan terhadap korban karena cemburu saat pelaku mengetahui status korban bersama seorang laki-laki. Hingga saat ini polisi masih terus mendalami keterangan pelaku.

"Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan mengumpulkan barang bukti yang digunakan pelaku," paparnya.

Barang bukti tali dan tas korban diketahui telah dibuang oleh pelaku di sungai. namun telepon selular milik korban dibawa pelaku dan ditemukan di rumah neneknya yang bersebelahan dengan rumah pelaku.

BACA JUGA: Mau Mancing, Dua Pria Ini Justru Menemukan Mayat Perempuan Penuh Luka

Adapun jenazah korban masih di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY untuk dilakukan autopsi guna mengetahui kepastian penyebab meninggalnya korban.

Sebelumnya diberitakan, dua warga Pundong, Bantul yang hendak memancing menemukan jenazah perempuan penuh luka di Pantai Lorong Cemoro Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul, pada Senin (8/4/2024) sekitar 06.30 WIB.

Awalnya saksi Januar Azis dan Wahyudi tiba di Pantai Lorong Cemoro Parangtritis untuk memancing. Pada saat saksi masuk ke lorong Pantai Lorong Cemoro, mereka melihat ada orang tergeletak di depan parkiran sepeda motor. Kemudian mereka memakirkan sepeda motornya di tepi pantai.

Saksi Januar Azis lantas mengecek orang yang tergeletak tersebut ternyata sudah meninggal. Kemudian setalah dia menyampaikan ke saksi Wahyudi bahwa perempuan tersebut telah meninggal. Keduanya lantas melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian yang sedang berjaga di Simpang Empat Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), Depok, Parangtritis.

Hasil pemeriksaan petugas Puskesmas Kretek diketahui korban dalam kondisi penuh luka. Wajah korban kemerahan, ada luka di bagian telinga kanan dan kepala bagian kanan belakang. Selain itu di tubuh korban juga ditemukan memar di leher sebelah kanan, dan dipunggung sebelah kiri ada lebam pula," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement