Advertisement

Jaring Bakal Calon Bupati Pilkada, PKS Kulonprogo: 3 Kader Internal, 6 Tokoh Masyarakat

Triyo Handoko
Selasa, 16 April 2024 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Jaring Bakal Calon Bupati Pilkada, PKS Kulonprogo: 3 Kader Internal, 6 Tokoh Masyarakat Logo PKS

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—PKS Kulonprogo telah menjaring kandidat potensial untuk diusungnya ke Pilkada 2024 nanti. Hasil penjaringan itu ditemukan terdapat tiga orang internal yang merupakan kader partai berlambang padi dan kapas ini.

Selain tiga kader internal, PKS Kulonprogo juga menemukan enam kandidat potensial di luar partainya yang semuanya tokoh masyarakat di Bumi Binangun. “Untuk enam orang eksternal ada yang dari kalangan politisi partai lain, pengusaha, sampai birokrat yang berpengalaman,” ujar Ketua DPD PKS Kulonprogo, Suharmanta pada Selasa (16/4/2024).

Advertisement

Selanjutnya langkah PKS Kulonprogo akan, kata Suharmanta, melakukan penjajakan kepada tiga kader internal dan enam tokoh masyarakat itu. “Penjajakan sebenarnya sudah dilakukan tetapi sifatnya informal, untuk formalnya akan kami tindak lanjuti lagi dengan menanyakan kesediaannya diusung,” jelasnya.

Tiga kader partai padi dan kapas dan enam tokoh masyarakat Bumi Binangun, menurut Suharmanta, belum dapat dirilis. “Karena sifatnya masih informal, setelah sudah ada tindak lanjut akan kami umumkan agar masyarakat juga dapat memberikan masukan,” ungkapnya.\

BACA JUGA: Pilkada Bantul 2024, Golkar Bakal Usung Abdul Halim Muslih sebagai Calon Bupati

Semua calon kandidat itu, sambung Suharmanta, memiliki kriteria umum yang ditetapkan PKS Kulonprogo untuk diusung. “Pertama punya visi untuk kemajuan Kulonprogo, kedua dapat memimpin birokrat Pemkab Kulonprogo, ketiga dapat membuka hubungan dengan pemerintah pusat lebih baik lagi agar pembangunan lebih luas sumbernya,” tuturnya.

PKS Kulonprogo menyebut pihaknya terbuka dengan siapa saja yang berniat untuk berkontestasi dalam Pilkada 2024 nanti. “Kami terbuka dan sudah membangun komunikasi dengan partai lain juga, semuanya untuk kemajuan Kulonprogo,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Sebut 92.000 Jemaah Calon Haji Tiba di Arab Saudi, 8 Calhaj Wafat

News
| Sabtu, 25 Mei 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement