Advertisement

Namanya Muncul sebagai Calon Peserta Pilkada Gunungkidul, Begini Kata Bendahara DPW Nasdem DIY

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 19 April 2024 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Namanya Muncul sebagai Calon Peserta Pilkada Gunungkidul, Begini Kata Bendahara DPW Nasdem DIY Suharno - Ist/Dok Pribadi

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Nama Sekretaris DPW Partai Nasdem DIY, Suharno mencuat sebagai kandidat kontestan Pilkada Gunungkidul tahun ini. 

“Saya pribadi memang ada wacana untuk diajukan [dalam Pilkada Gunungkidul],” kata Suharno, Jumat (19/4/2024).

Advertisement

Hanya saja, Suharno belum memutuskan apakah akan maju atau tidak dalam Pilkada 2024. Dia masih melihat situasi dan kondisi. Meski demikian, dia akan mengikuti perintah partai.

Dia menambahkan secara umum Partai Nasdem masih melakukan penjajakan calon bupati dan wakil bupati dari internal. Hal utama yang dilihat adalah elektabilitas dan akseptabilitas. “Kami sudah menjalin komunikasi politik juga dengan partai lain seperti Gerindra, PKS, semua partai lah. Menyatukan persepsi,” katanya.

Kata dia, Nasdem sebenarnya bisa mengusung dengan satu partai lagi menyusul jumlah kursi yang didapat Nasdem di DPRD Gunungkidul

Disinggung kemungkinan mengusung salah satu di antara Sutrisna Wibawa atau Sunaryanta, Suharno belum dapat memberikan jawaban. Meski Sutrisna telah merapat atau menjalin silaturahmi ke Nasdem.

“Belum ke Nasdem secara resmi karena saya kan diperintahkan untuk menjajaki calon. Pihak yang telah datang ke rumah aspirasi saya [baru Sutrisna], yang lain belum,” ucapnya.

BACA JUGA: Perekrutan Badan Ad Hoc Pilkada DIY Dibuka Pekan Depan, Netralitas Jadi Tantangan

Dia juga menyampaikan calon wakil bupati yang mau merapat tetapi  dia belum belum dapat menyampaikan karena yang bersangkutan belum datang ke Nasdem.

Terkait dengan pasangan calon yang diusung Nasdem dalam Pilkada 2020 yaitu Immawan Wahyudi dan Martanty Soenar Dewi, Suharno mengatakan Martanty Soenar sudah tidak aktif dalam perpolitikan.

“Kalau Pak Immawan kami baru berkomunikasi sejauh mana beliau siap. Kalau beliau siap bisa jadi salah satu pertimbangan, kalau tidak kami bisa ambil eksternal termasuk internal juga bisa,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menko Airlangga Isi Kuliah Tamu di LSE: Indonesia On-Track Capai Visi Indonesia Emas 2045

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement