Advertisement

Jelang Laga Terakhir Liga 1 Kontra Persib, Pelatih PSS: Ini Laga Hidup Mati Kami

Catur Dwi Janati
Senin, 29 April 2024 - 21:17 WIB
Arief Junianto
Jelang Laga Terakhir Liga 1 Kontra Persib, Pelatih PSS: Ini Laga Hidup Mati Kami Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jelang laga pamungkas PSS Sleman di ajang BRI Liga 1 2023-2024 kontra Persib Bandung, Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic tegas mengatakan bila laga ini menjadi pertandingan yang sangat penting bagi timnya. Laga kontra Persib bahkan disebut Risto bakal menentukan masa depan tim.

“Kami tidak punya pilihan, saya pikir pertandingan yang sangat penting. Sebenarnya kita tahu mereka ada tim yang sangat kuat. Terutama setelah mereka berganti pelatih. Saya pikir pelatih baru, Bojan Hodak ketika dia datang dia mengubah tim. Situasi, kondisi, dan mereka mulai menang," kata Risto dalam Pre-Match Press Confrence PSS Vs Persib, Selasa (29/4/2024).

Advertisement

Poin di laga tersebut punya arti yang berbeda bagi kedua tim. Hasil menang, seri atau kalah sekalipun tak mengubah posisi Persib di peringkat 2 klasemen. Sementara poin untuk PSS sangat penting bagi Super Elja untuk mengamankan slot Liga 1 musim depan. "Mereka punya tim yang kuat. Mereka akan berjuang memenangkan liga dan saya harap mereka datang di sini untuk sedikit bersantai karena mereka tidak memiliki apapun di pertandingan besok. Mereka hanya butuh memainkan pertandingan di sini bersama kami. Sedangkan kami bermain untuk hidup kami ," ujarnya.

BACA JUGA: Hasil PSS vs Dewa United Skor 2-3: Terkena Comeback Tangsel Warriors, Super Elja Bidik Kemenangan di 2 Laga Tersisa

Kondisi yang berbeda ini diharapkan Risto bisa menjadi motivasi pemainnya. "Saya pikir degradasi sangat berbeda dengan kondisi kedua tim. Jadi saya pikir itu akan menentukan besok yaitu motivasi. Kami harus menunjukkan ke mereka bahwa kami berjuang untuk hidup kita," imbuhnya.

Para pemain lanjut Risto harus memberikan segalanya agar tim bisa bertahan di liga musim depan. "Saya pikir pemain sadar kita bermain di kandang melawan klub yang melakukan pekerjaan dengan sangat baik selama musim ini. Pekerjaan mereka telah selesai dan tergantung kita sekarang. Kita harus melakukan pekerjaan kita besok. Memberikan segalanya yang kita miliki untuk klub dan bertahan di Liga 1," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mesin Pesawat Garuda Pengangkut Jemaah Haji Terbakar, Begini Reaksi Kemenag

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement