Advertisement

Harda Kiswaya Resmi Mendaftar Bakal Calon Bupati Sleman Lewat PDIP, Danang Maharsa Baru Ambil Formulir

David Kurniawan
Rabu, 01 Mei 2024 - 18:57 WIB
Ujang Hasanudin
Harda Kiswaya Resmi Mendaftar Bakal Calon Bupati Sleman Lewat PDIP,  Danang Maharsa Baru Ambil Formulir Harda Kiswoyo - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—DPC PDI Perjuangan secara resmi telah membuka pejaringan bakal calon kepala daerah hingga 31 Mei 2024. Hingga Rabu (1/5/2024) sudah ada dua orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Dua orang ini adalah mantan Sekda Sleman, Harda Kiswaya dan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa. Ketua DPC PDI Perjuangan Sleman, Koeswanto mengatakan, sesuai dengan instruksi dari DPP, penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati berlangsung 29 April hingga 31 Mei 2024. Selama rentang waktu ini dipersilhakan kader maupun calon non partai yang berminat untuk mengambil formulir dan mendaftar didalam penjaringan.

Advertisement

“Yang berminat akan kami tunggu hingga penjaringan ditutup pada akhir Mei nanti,” kata Koeswanto, Rabu.

Menurut dia, hingga Rabu siang baru dua orang yang mengambil formulir. Pada Senin (29/4/2024) sore, perwakilan dari Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa sudah mengambil formulir pendaftaran.

Meski demikian, hingga sekarang belum ada tanda-tanda akan mengembalikan formulir tesebut. “Satu lagi yang mengambil adalah mantan Sekda Sleman Harda Kiswaya. Malahan ia, sudah mengembalikan formulir pendaftaran sejak Senin siang,” katanya.

Sebagaimana diketahui bersama, sebelum mendaftar secara resmi didalam penjaringan di PDI Perjuangan, Harda telah terlebih dahulu mengikuti proses penjaringan di DPD Golkar Sleman.

BACA JUGA: PDIP Sleman Buka Penjaringan Calon untuk Pilkada 2024, Ini Kriterianya

Ketua DPD Golkar Sleman, Janu Ismadi mengatakan, pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di partainya sudah ditutup. Selama pendaftaran berlangsung ada empat nama yang mendaftar.

Keempat orang ini adalah mantan Sekda Sleman, Harda Kiswaya mendaftar sebagai calon bupati. Selanjutnya ada Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, kader Golkar sekaligus Anggota DPRD DIY, Nurcholis Suharman dan Dosen di salah satu universitas di Magelang, Chaidir Iswanaji.

“Ketiga nama terakhir mendaftar sebagai calon wakil bupati,” katanya.

Menurut Janu, keempat nama yang telah mengikuti proses penjaringan sudah diserahkan ke DPP. Adapun untuk keputusan siapa yang akan diusung di Pilkada Sleman masih menunggu keputusan dari DPP.

“DPP yang menentukan. Tapi, sebelum ditentukan akan ada survei melibatkan empat orang ini,” kata dia. (David Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Alat Komunikasi Meledak di Lebanon, Kemlu RI: Tak Ada WNI jadi Korban

News
| Sabtu, 21 September 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement