Advertisement

Pengusaha, Politisi hingga Tokoh Masyarakat Maju Pemilihan Wali Kota di Kantor PDIP Jogja, Berikut Daftarnya

Alfi Annisa Karin
Jum'at, 10 Mei 2024 - 14:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Pengusaha, Politisi hingga Tokoh Masyarakat Maju Pemilihan Wali Kota di Kantor PDIP Jogja, Berikut Daftarnya Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, UMBULHARJO–Sejumlah tokoh mulai dari pengusaha, politisi hingga tokoh masyarakat mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Jogja di Kantor PDI Perjuangan Kota Jogja.

Proses pengambilan formulir ini merupakan tahapan yang dilakukan PDIP untuk bersiap menjaring kandidat Walikota dan Wakil Walikota Jogja menghadapi gelaran Pilkada 2024. 

Advertisement

BACA JUGA: Belum Penuhi Persyaratan, Pendaftaran PPS di 38 Kalurahan di Sleman Diperpanjang

Ketua DPC PDIP Kota Jogja Eko Suwanto mengaku, setidaknya telah ada 5 nama yang mengambil formulir pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota. Pendaftar datang dari berbagai kalangan. Misalnya, dari eksternal partai seperti Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DIY, Wawan Harmawan.

Wawan mendatangi Kantor DPC PDIP Kota Jogja untuk mengambil formulir pendaftaran pada Rabu lalu (9/11/2024). Kemudian, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Widi Praptomo yang juga mengambil formulir pendaftaran pada hari yang sama.

“Fokki Ardiyanto, Ricco Survival Yubaidi, dan  Gunawan Hartono telah mengambil formulir pendaftaran pada pekan lalu,” ujar Eko.

Dia menyebut panitia pendaftaran telah memberikan penjelasan kepada setiap tokoh masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Termasuk syarat-syarat administratif yang harus dilengkapi.

Eko berharap, setiap calon yang hendak maju mendaftarkan diri nantinya dapat mengembalikan formulir pendaftaran dengan cara yang berbudaya dengan gelaran-gelaran kebudayaan. Seperti melakukan pawai ataupun tari-tarian.

Menurutnya, giat budaya ini untuk mengokohkan nilai kejujuran, pengabdian, dan perjuangan bagi para calon wali kota. Pemimpin, lanjutnya, sudah seharusnya punya warak jujur dan berani.

“Silakan dilengkapi dan saat mengembalikan dengan giat kebudayaan, bisa pawai budaya bisa juga dengan parade kuliner. Kita akan tempuh jalan kebudayaan untuk memenangkan Pilkada 2024," kata Eko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ShariaCoin Luncurkan Tabungan Emas Syariah Pertama di Indonesia, Ini Keunggulannya

News
| Selasa, 21 Mei 2024, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement