Advertisement

Lagi, Ardy Mansyah Sabet Medali Emas pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Cup 2024

Media Digital
Rabu, 15 Mei 2024 - 09:37 WIB
Ujang Hasanudin
Lagi, Ardy Mansyah Sabet Medali Emas pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Cup 2024 Mahasiswa Teknik sipil, Ardy Mansyah Atlet Taekwondo Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) kembali meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Cup 2024.. - Ist

Advertisement

JOGJA–Mahasiswa Teknik sipil, Ardy Mansyah Atlet Taekwondo Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) kembali meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Cup 2024.

Pertandingan ini diselenggarakan oleh Provinsi DKI melalui PENGPROV TI DKI dan Taekwondo Team DKI Jakarta dalam rangka menyiapkan bibit-bibit atlet Taekwondo yang handal.

Advertisement

Kejuaraan yang berlangsung selama 4 hari (9-12 Mei 2024) berlangsung di Gedung Olahraga Gelanggang Ciracas, Jakarta Timur.

Dikatakan bahwa event ini untuk memantapkan dan mengukur tingkat kemampuan para Taekwondoin, dan juga sebagai tolok ukur dalam mengevaluasi pembinaan olahraga Taekwondo di Indonesia, yang di pegang oleh Pangkostrad dan Pemprov DKI Jakarta melalui PengProv TI DKI.

BACA JUGA: Mahasiswa ITNY Ardy Mansyah Kembali Raih Medali Emas Cabor Taekwondo di ISSC 2024

Terdapat 1759 Atlet Kyorugi Pemula , 544 Atlet Kyorugi Prestasi , 331 Atlet Poomsae Pemula , dan 101 Atlet Poomsae Prestasi. Sementara untuk Kategori TNI/Polri terdapat 169 Atlet yag terdiri dari 148 Atlet Kyorugi Prestasi dan 21 Atlet Poomsae Prestasi (Penkostrad).

“semakin saya banyak mengikuti kompetisi, semakin tinggi jam terbang dan pengalaman, maka mental juara akan terbentuk”, ujar mahasiswa Teknik Sipil ITNY tersebut.

Ia berharap kedepan akan lahir atlet-atlet taekwondo dari ITNY, sehingga membanggakan kampus dan keluarga. Meskipun untuk meraih prestasi dibutuhkan banyak Latihan keras dan program Latihan yang baik, pungkasnya.

Pada Kejuaraan ini, Medali emas diraih oleh ITNY sementara medali perak diraih oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 13 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga Avtur di Indonesia Tertinggi se Asean, Bos AirAsia: 28 Persen Lebih Mahal dari Malaysia

News
| Minggu, 08 September 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement