Advertisement

Pilkada 2024, DPD Golkar DIY Belum Menerima Hasil Survei Calon Kepala Daerah

Yosef Leon
Selasa, 21 Mei 2024 - 18:27 WIB
Maya Herawati
Pilkada 2024, DPD Golkar DIY Belum Menerima Hasil Survei Calon Kepala Daerah Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPD Partai Golkar DIY mengaku belum menerima informasi soal hasil survei calon kepala daerah yang bakal diusung pada Pilkada 2024 mendatang. Survei yang sebelumnya dilakukan untuk mengetahui tingkat elektabilitas tokoh yang mendaftar lewat Golkar itu telah dipresentasikan di Jakarta. "Kami belum menerima hasilnya sampai sekarang," kata Kepala Bappilu Golkar DIY John S Keban, Selasa (21/5/2024).

John mengatakan presentasi has survei itu dilakukan untuk seluruh tokoh yang mendaftar Pilkada lewat Golkar di seluruh Indonesia, sehingga hasilnya tidak mungkin keluar dalam sehari. Pemaparan pun dilakukan bertahap, sehingga bisa saja presentasi hasil terhadap survei di DIY dilakukan beberapa waktu ke depan.

Advertisement

"Survei itu memang dari seluruh Indonesia, DIY kan ada lima kabupaten kota jadi dimungkinkan tidak langsung dipresentasikan, bisa jadi hari ini atau besok kami juga belum tahu," katanya.

Sebelumnya, DPD Golkar DIY melakukan survei elektabilitas calon kepala daerah yang bakal diusungnya pada Pilkada 2024 nanti. Survei itu akan dijadikan rujukan bagi partai berlambang pohon beringin itu dalam menentukan jagoan yang nantinya bertarung dalam Pilkada November 2024.

BACA JUGA: Kasus Pungli Jual Beli Kamar Ditemukan di Lapas Cebongan

Partai Golkar DIY sebelumnya menggandeng lembaga khusus untuk melakukan survei terhadap calon kepala daerah yang telah mendaftar pada tahap penjaringan. Lembaga itu akan melihat sejauh mana nama-nama yang mendaftar tersebut dikenal oleh masyarakat luas.

Semua nama pendaftar sudah diserahkan ke lembaga survei itu. Sekarang proses survei masih berjalan dan akan selesai pada 17 Mei mendatang untuk dipresentasikan kepada jajaran pengurus partai.

"Selanjutnya kami akan survei kembali dengan simulasi pasangan calon kepala daerah pada Juni. Setelah keluar hasilnya Juli baru kami penetapan calon yang akan diusung," kata John.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPK Endus Sejumlah Masalah Penting dalam Izin Tambang Minerba

News
| Kamis, 19 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement