Advertisement

Kronologi Lengkap Balita Tersiram Minyak Panas di Pasar Kotagede Jogja

Lugas Subarkah
Selasa, 21 Mei 2024 - 17:37 WIB
Sunartono
Kronologi Lengkap Balita Tersiram Minyak Panas di Pasar Kotagede Jogja Petugas kepolisian mendatangi TKP balita tersiram air panas. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menyedihkan, seorang balita tersiram minyak panas dari peralatan masak pedagang gorengan di Pasar Kotagede, Senin (20/5/2024) malam. Tubuh korban nyaris 64 persen terkena siraman air panas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harianjogja.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di seputar Pasar Kotagede, Kota Jogja. Saat itu sepasang suami dan istri berniat membeli kudapan yang diolah dengan cara digoreng di lokasi jualan.

Advertisement

BACA JUGA : Forpi Jogja Sebut Perwal Jam Malam Efektif Atasi Kejahatan Jalanan

Menunggu melakukan transaksi dengan penjual yang sedang menggoreng, sang ayah melepas stang meski tidak turun dari motor karena bermaksud mengambil uang dari dompet.

Tanpa disadari, masih ada anak balita di motor yang berhenti dalam keadaan mesin menyala. Sang anak berusia tiga tahun tersebut tiba-tiba menarik pedal gas hingga motor menabrak peralatan penggorengan.  Balita itu kemuian tersiram minyak panas dan ayahnya yang juga berusaha menolong.

"Korban menarik gas motor orang tuanya yang tidak dimatikan, saat membeli gorengan, kemudian motor menabrak kompor penjual gorengan yang mengakibatkan luka bakar korban,” kata Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Sujarwo saat dimintai konfirmasi, Selasa (21/5/2024).

“Motor yang dalam keadaan hidup pun menabrak kompor penggorengan dan minyak dalam penggorengan tersebut mengenai tubuh anak dan bapaknya,” katanya.

Tubuh korban tersiram minyak panas 64% sedangkan ayah korban tersiram 11% di bagian kaki dan tangan. “Selanjutnya mereka ditolong warga dan dibawa ke Rumah Sakit Wirosaban untuk pertolongan selanjutnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement