Advertisement

Jemaah Calon Haji Sleman Berangkat ke Donohudan Dilepas Wakil Menteri Agama

Newswire
Sabtu, 25 Mei 2024 - 20:57 WIB
Maya Herawati
Jemaah Calon Haji Sleman Berangkat ke Donohudan Dilepas Wakil Menteri Agama Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki didampingi Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melepas secara jemaah calon haji kloter 50 SOC asal Kabupaten Sleman menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali di Masjid Agung Dr Wahidin Soedirohoesodo, Sabtu (26/5/2024). ANTARA - HO/Bagian Prokopim Setda Sleman

Advertisement

Harianjogaj.com, SLEMAN—Jemaah calon haji kloter 50 SOC asal Kabupaten Sleman berangkat menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu (25/5/2024).

Keberangkatan dilepas Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki didampingi Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Advertisement

Sebanyak 353 jemaah calon haji asal Sleman tersebut diberangkatkan dari Masjid Agung Dr Wahidin Soedirohoesodo Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan pesan agar jemaah selalu menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah dengan khusyu dan tenang.

Selain itu, Bupati Sleman juga berpesan agar jemaah calon haji asal Sleman dapat saling menjaga dan membawa nama baik Sleman di Tanah Suci.

"Kami ucapkan selamat menjalankan ibadah haji kepada bapak ibu semua. Jangan lupa perbanyak bacaan Talbiah dan menjaga kesehatan masing-masing. Insya Allah seluruh jemaah asal Sleman diberikan keselamatan, kebaikan, dan menjadi haji yang mabrur," katanya.

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki juga berpesan agar seluruh jemaah dapat menjaga kemuliaan diri sebagai tamu Allah SWT.

Saiful juga mengingatkan jemaah calon haji agar tidak sungkan meminta bantuan petugas pendamping haji jika menemui kendala.

BACA JUGA: Festival Kuliner Mataraman, Penyajian Ribuan Porsi Mi Lethek Pecahkan Rekor Muri

"Silakan jangan sungkan menyampaikan keluhan atau keinginan yang diperlukan. Karena petugas haji kita sudah dipersiapkan untuk mendampingi bapak ibu. Mereka di sana dalam rangka menjaga jemaah semua dan memberikan kelancaran ibadah haji untuk bapak ibu semua," katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif Pemerintah Kabupaten Sleman yang mengadakan doa bersama untuk kelancaran ibadah pada saat calon jemaah haji berada di Arafah.

"Kami berharap seluruh jemaah asal Sleman mendapatkan kelancaran hingga kembali di Tanah Air," katanya.

Sedangkan jadwal pemberangkatan jemaah calon haji asal Sleman berikutnya, kloter 54 SOC akan diberangkatkan pada Minggu, (26/5) dari Masjid Dr Wahidin Soedirohoesodo Sleman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement