Advertisement

Perkuat Sinergitas dengan Mitra, Bea Cukai DIY Gelar Bejo Award 2024

Media Digital
Selasa, 04 Juni 2024 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Perkuat Sinergitas dengan Mitra, Bea Cukai DIY Gelar Bejo Award 2024 Wapimred Harian Jogja Nugroho Nurcahyo menerima penghargaan media partner terbaik dari Kepala KPPBC DIY, Tedy Hilmawan dalam ajang Bejo Award 2024 di Hotel Platinum di Kalurahan Maguwoharjo, Depok. Selasa (4/6/2024). - Harian Jogja/David Kurniawan 

Advertisement

SLEMAN—Kantor Bea Cukai DIY kembali menggelar anugerah Bejo Award 2024. Diharapkan dengan penghargaan ini sinergitas dengan mitra semakin kokoh dan terjalin dengan baik.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) DIY, Tedy Himawan mengatakan penghargaan Bejo Award merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun.

Advertisement

Penyelenggaraan yang dilaksanakan Selasa (4/6/2024) di Hotel Platinum di Kalurahan Maguwoharjo, Depok, Sleman ini merupakan yang keenam kalinya. “Tagline Bejo Award 2024 adalah Bersama, Berprestasi, Maju,” kata Tedy, Selasa siang.

Dia menjelaskan diselenggarakannya ajang ini untuk memberikan apresiasi kepada para pihak eksternal baik pengguna layanan kepabeanan dan cukai, mitra kerja (instansi pemerintahan dan aparat penegak hukum) serta insan media di lingkungan Bea Cukai Yogyakarta.

Selain itu, juga sekaligus menjadi sarana mempererat sinergi dan kolaborasi dengan para stakeholders. Tedy mengungkapkan Bejo Award tidak hanya mengundang pengguna jasa, melainkan juga instansi terkait yang mendukung kinerja instansinya yang semakin baik. “Tujuan pelaksanaan event juga untuk mewujudkan kebersamaan dengan para pengguna jasa dan mitra kerja untuk berprestasi mewujudkan Indonesia Maju,” katanya.

Menurut dia, acara berjalan dengan sukses berkat kerja sama dengan Harian Jogja. Total ada 23 penghargaan yang diberikan kepada mitra yang dimiliki oleh Bea Cukai Yogyakarta.

Penghargaan ini meliputi Pengguna Jasa dengan Kinerja Manifest Terbaik; Kawasan Berikat Penyerap Tenaga Kerja Terbanyak; Perusahaan Asuransi dengan Kinerja Customs Bond Terbaik; Kawasan Berikat dengan Sarana Prasarana Terbaik; Perusahaan KITE IKM Paling Interaktif; Pemerintah Daerah dengan Kinerja Pemanfaatan DBHCHT terbaik; Perusahaan KITE IKM dengan Kinerja Ekspor Terbaik.

Berikutnya ada Pemerintah Daerah dengan Kreativitas Pemanfaatan DBHCHT terbaik; Perusahaan KITE IKM Pendatang Baru Berprestasi; Satpol PP dengan Pemanfaatan Aplikasi Siroleg Terbaik.

BACA JUGA: Nama Bea Cukai Banyak Dicatut, Hati-Hati Penipuan

Selanjutnya ada Pengusaha Tempat Penjualan Eceran dengan Tingkat Kepatuhan Terbaik; Mitra Kerja Pembina UMKM; Pengguna Jasa dengan Kontribusi Penerimaan Cukai Terbesa; Mitra Kerja Paling Koordinatif. Pengguna Jasa Cukai Paling Responsif; Mitra Kerja Paling Supportif; Pengusaha Pabrik REL dengan Nilai Cukai Terbanyak; Mitra Kerja Paling Kooperatif; Kawasan Berikat dengan Pendayagunaan CCTV Terbaik. Kawasan Berikat dengan IT Inventory Terbaik; Kawasan Berikat Penyumbang Devisa Ekspor Tertinggi.           

“Pengharagaan juga diberikan kepada Media Partner Terbaik dan adanya Sinergi Penggagalan Penyelundupan Lobster. Kami ucapkan selamat kepada semua penerima penghargaan ini,” kata Tedy.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Bea Cukai Yogyakarta, Agung Prasetya menambahkan, didalam acara ini juga ada sosialisasi berkaitan dengan larangan menerima gratifikasi dan proses pelaporan dugaan pelanggaran dalam pelayanan. Diharapkan dengan sosialisasi ini, maka bisa mewujudkan layanan yang berintegritas dan professional.

“Untuk laporan atau pengaduan bisa dilakukan melalui aplikasi WISE. Kami jamin kerahasiaan pelapor dan setiap laporan akan ditindaklanjuti,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement