Advertisement

Hasil Survei Internal Golkar Pilkada Kota Jogja 2024: Afnan dan Heroe Sama-sama Kuat

Sunartono
Senin, 10 Juni 2024 - 03:17 WIB
Sunartono
Hasil Survei Internal Golkar Pilkada Kota Jogja 2024: Afnan dan Heroe Sama-sama Kuat Pengurus DPD Partai Golkar DIY. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPD Partai Golkar DIY merilis hasil survei internal di sebagian besar kabupaten kota DIY terkait elektabilitas dan survei pemilihan Pilkada 2024. Hasilnya Afnan Hadikusumo dan Heroe Poerwadi saling unggul untuk dua kategori tersebut.

Survei ini dengan metode toleransi kesalahan 4,67% pada tingkat kepercayaan 95% dengan tatap muka yang menyasar responden dari kalangan generasi milenial, generasi z, generasi x dan baby boomer. Adapun pihak yang disurvei adalah kandidat yang secara resmi mengambil formulir dan mendaftar lewat DPD Golkar Kota Jogja.

Advertisement

BACA JUGA : Koalisi Partai di Pilkada Jogja 2024 Belum Terbentuk

Ketua DPD Golkar Kota Jogja Agus Mulyono menjelaskan responden yang telah mengisi dan diberi pertanyaan oleh peneliti tentang kemantapan pilihan. Tercat ada 24,4% yang mantap dengan pilihannya dan 57% tidak mantap dengan pilihan dan 18% tidak menjawab.

"Dari respoden yang mantap pilihannya 24,3 persen akan memilih ke kandidat antara lain Afnan Hadikusumo 27,1 persen, Heroe Poerwadi 20,6 persen dan Singgih Raharjo di angka 7,5 persen," katanya, Minggu (9/6/2024).

Adapun dari hasil survei elektabilitas tertutup hasilnya Heroe Perwadi unggul di angka 16,4%, Afnan Hadikusumo 15,9% dan Singgih Raharjo 5,9%. "Ada perbedaan tipis atara Heroe dengan Afnan, kedua kadidat ini sama-sama kuat dan bersaing ketat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement