Advertisement

270 Atlet Kota Jogja Ikuti Puslatkot

Lugas Subarkah
Selasa, 11 Juni 2024 - 15:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
270 Atlet Kota Jogja Ikuti Puslatkot Olahraga - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 270 atlet dan 100 pelatih dari 38 cabang olahraga (cabor) akan mengikuti Pemusatan Latihan Atlet Kota (Puslatkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jogja 2024. Ditargetkan Kota Jogja mampu menjadi juara umum dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XVII.

Ketua Umum KONI Kota Jogja, Aji Karnanto, menjelaskan puslatkot merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan atlet di Kota Jogja. Melalui program ini, para atlet akan mendapatkan pelatihan yang terarah dan terpadu.

Advertisement

"Sehingga diharapkan dapat meningkatkan prestasi di berbagai ajang pertandingan, sekaligus menjaga kondisi stamina fisik agar tetap fit, agar mencapai puncaknya pada saat kejuaraan nanti," ujarnya, Selasa (11/6/2024).

Puslatkot juga untuk mempersiapkan para atlet pada ajang PORDA DIY XVII yang akan digelar di Kabupaten Gunungkidul pada bulan September 2025 mendatang. "Persiapan sengaja dilakukan lebih awal agar hasilnya nanti diharapkan memuaskan dan insyaallah semoga Kontingen Kota Jogja dapat merebut Juara Umum," ungkapnya.

Baca Juga

Pemkab Gunungkidul Anggarkan Rp8,1 Miliar Untuk Rehabilitasi Venue PORDA XVII DIY 2025

KONI DIY Ingin Ada Rekor Nasional Ajang Porda 2022

PORDA DIY: Sleman Borong Medali Emas, Jumlahnya Melesat Jauh dari Kabupaten Lain

PJ Wali Kota Jogja, Sugeng Purwanto, menyambut baik pembinaan bagi para atlet ini. Menurutnya Keberhasilan dalam sebuah pertandingan olahraga tidak hanya ditentukan oleh kemampuan atlet, tetapi juga dengan pembinaan atlet yang baik.

Ia berharap melalui Puslatkot ini para atlet dapat berlatih maksimal untuk mencapai target. "Puslatkot ini diharapkan dapat menjadi media bagi atlet-atlet Kota Jogja untuk berlatih maksimal demi mewujudkan target juara umum pada ajang Porda DIY tahun depan," katanya.

Sugeng juga meminta pengurus KONI Kota Jogja baik itu pengurus cabor, pelatih, dan atlet untuk selalu bersemangat dalam menjalani program tersebut, agar para atlet pun maksimal selama menjalani program Puslatkot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Server Pusat Data Nasional Down Empat Hari, Pengguna Diminta Backup Data

News
| Senin, 24 Juni 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement