Advertisement

Pilkada Gunungkidul, DPC PKB Gunungkidul Berencana Usung Sunaryanta

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 11 Juni 2024 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Pilkada Gunungkidul, DPC PKB Gunungkidul Berencana Usung Sunaryanta Bupati Gunungkidul Sunaryanta - ist - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Gunungkidul berencana mengusung Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dalam Pilkada Gunungkidul 2024.

Ketua DPC PKB Gunungkidul, Sutiyo mengatakan PKB dan Golkar akan mengusung Sunaryanta. “Rencana memang kami akan mengusung Sunaryanta. Meski begitu, ini semua masih penjajakan,” kata Sutiyo dihubungi, Selasa (11/6/2024).

Advertisement

Pencarian pasangan bagi Sunaryanta dilakukan bersama Golkar setelah ada kesepakatan dengan Golkar untuk membuat koalisi. Pasangan calon (paslon) merupakan milik kedua partai. Paslon tidak harus dari internal/kader.

Disinggung perihal koalisi Nasdem, PKS, dan Gerindra, menurut dia koalisi itu masih sebatas kesepakatan semata. Artinya belum ada kepastian. “Begitu juga dengan PKB dan Golkar, baru kesepakatan, bisa juga buyar,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Singgih Murdianto mengatakan pihaknya masih berpegang pada tujuan awal setelah hasil survei calon kepala daerah keluar yang menyatakan Bupati Gunungkidul Sunaryanta menempati urutas teratas survei. “Sampai saat ini, kami tetap pada jalur untuk mendukung Sunaryanta. Golkar dan PKB juga solid. Kami masih mencari wakil yang pas untuk dipasangkan [dengan Sunaryanta],” kata Singgih.

BACA JUGA: Pilkada Sleman: Koalisi Bergantung pada Bakal Calon yang Diusung

Adapun DPD Partai Nasdem, DPD PKS, dan DPC Gerindra Gunungkidul resmi menjalin koalisi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Koalisi tersebut bukan hanya kesepakatan verbal, namun ketiga partai politik (parpol) telah menandatangani nota kesepahaman di Gunung Kanun, Padukuhan Gelung, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul, Rabu (5/6/2024) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pakar Hukum Pidana Sebut SYL Bisa Dipidana Penjara hingga 20 Tahun

News
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement