Advertisement

Stoom Terguling dari Truk Pengangkut di Simpang Empat Denggung, Tak Ada Korban Jiwa

Catur Dwi Janati
Jum'at, 14 Juni 2024 - 15:57 WIB
Maya Herawati
Stoom Terguling dari Truk Pengangkut di Simpang Empat Denggung, Tak Ada Korban Jiwa Lokasi jatuhnya stoom walls di simpang empat Denggung pada Jumat (14/6/2024). - Harian Jogja // Catur Dwi Janati 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebuah stoom walls atau mesin penggilas jalan terjungkal di Simpang Empat Denggung, Sleman, jatuh dari truk yang membawanya. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Tergulingnya stoom walls ini sempat diunggah di media sosial. Dalam gambar yang dibagikan, nampak alat berat tersebut dalam keadaan terguling ke samping di tengah simpang empat Denggung.

Advertisement

Kejadian jatuhnya stoom ini diketahui oleh Aiptu Purnomo dan Aiptu Sri Paryanto anggota Polsek Sleman yang berjaga di Pos Polisi Denggung.

Menurut keterangan Purnomo, kejadian jatuhnya stoom tersebut terjadi pada Jumat (14/6/2024) pukul 11.15 WIB menjelang Salat Jumat. Kala itu truk yang membawa stoom berjalan dari arah timur atau Jl. Gito Gati.

Sesampainya di Simpang Empat Denggung, truk berbelok ke kanan ke arah Jalan Magelang. Nahas karena tali pengkait antara stoom dan truk terputus. Stoom akhirnya terjungkal ke arah kiri, sedangkan truk yang dikendarai seorang pengemudi dan seorang kenek tersebut tidak ikut terjatuh.

BACA JUGA: Ada Wahana Baru di Wisata Gardu Pandang Merapi

"Dari timur mau ke barat, posisi enggak kencang tapi agak nikung. Terus tali itu diperkirakan putus erus oleng jatuh ke bawah," kata Purnomo.

Beruntung, saat itu truk berada di barisan paling belakang dan tak ada kendaraan lain di sekitarnya. Purnomo juga menyebut tak ada korban jiwa dalam insiden ini.  "Paling belakang sendiri, untungnya yang di belakang itu enggak ada yang lewat lagi," katanya.

Purnomo dan Paryanto yang berjaga di pos pun segera membantu untuk mengurai lalu lintas kendaraan. Stoom yang jatuh miring selanjutnya ditarik dengan truk lain. Berikutnya stoom yang sudah dalam keadaan tegak lalu dinyalakan untuk dibawa ke pinggir jalan.

Di pinggir jalan ini lah kemudian stoom diangkut kembali dengan truk terbuka tadi. Evakuasi stoom terguling ini diperkirakan Purnomo setidaknya memakam waktu setengah jam "Dari jatuh sampai selesai sekitar setengah jaman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perputaran Uang Judi Online Ribuan Anggota DPR Mencapai Rp25 Miliar

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement