Advertisement

Pemkab Kulonprogo Angkat 361 Pegawai, Paling Banyak Guru

Triyo Handoko
Kamis, 20 Juni 2024 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Pemkab Kulonprogo Angkat 361 Pegawai, Paling Banyak Guru Suasana pembekalan pegawai baru Pemkab Kulonprogo yang berstatusPPPK diAula Adhikarta. - Istimewa/Pemkab Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebanyak 367 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Pemkab Kulonprogo resmi diangkat. Setelah diangkat, ratusan pegawai itu mendapat pembekalan selama dua hari hingga Kamis (20/6/2024) ini. Pembekalan diberikan oleh Balai Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo.

Kepala BKPP Kulonprogo, Sudarmanto merinci pengangkatan ratusan pegawai itu meliputi tiga sektor, yaitu pendidikan, kesehatan, dan teknis lainnya.

Advertisement

Sebanyak 243 pegawai yang diangkat adalah guru, lalu untuk tenaga kesehatan ada 47 orang, dan tenaga teknis lain terdapat 71 PPPK. "Semuanya sudah mendapat Surat Keputusan Pengangkatan sejak 1 April lalu," terangnya, Kamis siang.

Sudarmanto menerangkan pembekalan dilakukan dengan tujuan pegawai baru Pemkab Kulonprogo ini dapat cepat beradaptasi dan memberikan kinerja layanan yang terbaik. "Tujuannya agar memiliki mentalitas pembelajaran yang terbuka pada perubahan dan pembaruan, sehingga mudah menyesuaikan diri terhadap kemajuan dan perubahan zaman," paparnya.

BACA JUGA: Pemda DIY Akan Buka 2.944 Formasi CPNS dan PPPK

Sementara itu pembukaan pembekalan bagi PPPK itu dilakukan Penjabat Bupati Kulonprogo, Srie Nurkyatsiwi pada Rabu (19/6/2024) kemarin. Dalam sambutannya, Siwi meminta agar pegawai baru ini dapat lebih visioner dan inovatif mengingat kebanyakan dari mereka masih berusia muda.

"Kalian masih di usia yang muda dan produktif, tentunya masih memiliki pemikiran-pemikiran yang visioner, tenaga yang berlebih, dan energi yang cukup untuk menciptakan suasana kerja yang baik, solutif dan penuh dedikasi kepada masyarakat yang kami layani," jelas Siwi.

Siwi berharap para PPPK yang sudah diangkat ini  dapat bekerja dengan baik, disiplin, profesional, dan meningkatkan prestasi kerja. "Bahkan tidak hanya menjalani rutinitas kerja semata, tetapi mampu untuk belajar dan berinovasi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penarikan Paspor Firli Bahuri, Ditjen Imigrasi Bakal Cek Ulang

News
| Selasa, 16 Juli 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement