Advertisement

Koalisi Sleman Bersatu Sebut 2 Nama yang Intens Jalin Komunikasi

Catur Dwi Janati
Senin, 24 Juni 2024 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Koalisi Sleman Bersatu Sebut 2 Nama yang Intens Jalin Komunikasi Pilkada 2024 - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Koalisi Sleman Bersatu (KSB) dalam Pilkada Sleman 2024 yang terdiri dari Gerindra, Golkar, Nasdem, PKS dan PPP belum juga mendeklarasikan nama bakal calon bupati dan calon wakil bupati yang bakal mereka usung. 

Kepastian informasi ini diutarakan oleh Ketua DPD PKS Sleman, Indra Gumilar yang merupakan salah satu parpol yang tergabung dalam KSB. Meski belum ada deklarasi tentang nama calon yang bakal diusung, Indra mengatakan ada dua tokoh yang intens bertemu dengan seluruh partai dalam koalisi. 

Advertisement

Dua tokoh tersebut yakni mantan Sekda Sleman, Harda Kiswaya yang membidik kursi Sleman Satu. Sementara satu tokoh lainnya ialah politikus kawakan Sukamto yang disebut siap untuk ditugaskan oleh koalisi di posisi calon bupati maupun calon wakil bupati nantinya. 

“Yang intens baru pak Harda untuk Sleman satunya. Terus barusan ini ada Pak Sukamto. Kalau Pak Sukamto siap Sleman Satu siap Sleman Dua katanya begitu," kata Indra, Senin (24/7/2024).

Kedua tokoh tersebut sudah intens berkomunikasi dengan partai dalam artian telah bertemu dengan kelima partai anggota koalisi. Untuk nama yang akan diusung KSB akan ditentukan dalam rapat.

"Artinya sudah ketemu dengan seluruh anggota koalisi, sudah ketemu dengan lima partai langsung baru dua itu. Tapi konon bu Kustini juga pengin ketemu," ujarnya. 

BACA JUGA: Pilkada Sleman, Pemilih Potensial Mencapai 854.654 orang

Keputusan untuk menunjuk satu nama yang diusung dalam Pilkada nantinya akan digelar dalam rapat tersendiri. Hanya saja Indra belum dapat membeberkan kapan waktu rapat tersebut akan digelar. "Itu yang kami masih lihat dinamikanya," ungkapnya.

Skemanya, masing-masing parpol dalam koalisi akan mengajukan bakal calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung untuk disodorkan dalam rapat koalisi. Nantinya keputusan rapat akan menentukan nama yang bakal diusung KSB.

Di sisi lain Indra tak menutup kemungkinan adanya partai lain yang bakal ikut mengarungi Pilkada bersama kapal Koalisi Sleman Bersatu, selain lima partai yang sudah merapat saat ini.

Pintu koalisi lanjut Indra, masih terbuka untuk partai-partai lain yang ingin bergabung. "Ya sangat mungkin [ada tambahan partai].”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Gebyar Mualaf 2024 Digelar di Sleman

Gebyar Mualaf 2024 Digelar di Sleman

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk Dukung Donald Trump Usai Tragedi Penembakan

News
| Minggu, 14 Juli 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Bogor Punya Banyak Wisata Alam yang Layak Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement