Advertisement

Pimpin Latihan Perdana PSS Sleman, Anshari Lubis Siap Kerja Sama dengan Pelatih Baru

Catur Dwi Janati
Selasa, 25 Juni 2024 - 23:07 WIB
Maya Herawati
Pimpin Latihan Perdana PSS Sleman, Anshari Lubis Siap Kerja Sama dengan Pelatih Baru Pemain PSS Sleman mengikuti latihan perdana di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin (24/6 - 2024). Pssleman.id

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman menggelar latihan perdana di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin (24/6/2024) sore. Sebanyak 15 pemain hadir di sesi latihan pertama Super Elja. Latihan perdana skuat Bianco Verde dipimpin langsung oleh Asisten Pelatih PSS, Ansyari Lubis. Ini dilakukan sembari menunggu datangnya pelatih kepala baru di Bumi Sembada.

Mengenai hal tersebut, kemungkinan besar kursi pelatih kepala PSS masih diduduki oleh pelatih asing. Menanggapi hal tersebut, Ansyari menyatakan siap beradaptasi di proses latihan. “Sebenarnya nanti hanya perlu adaptasi lebih ke komunikasi bahasa. Semoga ke depannya ada penerjemah bisa membantu komunikasi dalam aktivitas latihan tim,” katanya seperti dikutip dari laman resmi PSS, Selasa (25/6/2024).

Advertisement

Gelandang serang Pelita Jaya era 1990 ini menyebutkan bekerja sama bersama pelatih luar bukanlah hal yang baru bagi dirinya. “Berkaca pada musim kemarin, ada dua pelatih asing di PSS Sleman. Proses adaptasi berjalan dengan baik karena hal tersebut bergantung bagaimana komunikasi bisa terjalin,” ujarnya. “Tujuan saya tentu tetap sama yaitu membantu pelatih untuk mencapai apa yang dia inginkan. Semoga hal tersebut bisa terwujud dan kita bisa tampil lebih baik dari musim lalu,” katanya.

BACA JUGA: Kartu Tertelan, Pria Warga Gunungkidul Bobol Dua Mesin ATM di Jogja

Wajah Baru

Sementara itu, latihan PSS Sleman diikuti 15 pemain. Selain pemain promosi dari akademi, wajah baru yang mengikuti latihan perdana ini juga hadir dari nama mentereng yang sudah malang melintang di kancah sepak bola Indonesia.

Dari total 15 pemain yang menjalani latihan perdana, ada wajah Paulo Sitanggang yang musim lalu merumput bersama Rans Nusantara FC. Selain Paulo Sitanggang, nama Gilang Oktavana yang sebelumnya berseragam Deltras FC. Paulo dan Gilang belum diumumkan secara resmi oleh PSS Sleman.

Semantara dua wajah baru dari promosi akademi diisi Ferrel Arda Santoso dan Fadel Ahmad Arrafi. Keduanya juga sudah mulai berlatih dengan PSS Sleman di sesi latihan perdana.

"Ini hari pertama tim latihan jadi perlu aktivasi setelah libur panjang dengan memberikan materi latihan sentuhan bola ke pemain. Jadi materi latihan lebih banyak kepada ball possesion dengan small side game," kata Anshari.

Pelatih kelahiran Deli Serdang 52 tahun yang lalu ini menyebut latihan perdana pada pra musim 2024/2025 ini terbilang berjalan lancar. "Alhamdulillah senang dengan latihan perdana hari ini. Semoga di persiapan ini kami diberikan kelancaran dalam latihan dan tim bisa berkumpul secepatnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Disebut Layani Top Up Pulsa untuk Judi Online, Begini Klarifikasi Aprindo

News
| Jum'at, 28 Juni 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement