Advertisement

Bakal Calon Bupati Kulonprogo dari Gerindra Sampaikan Visi Misi di Hadapan Kader PAN

Newswire
Kamis, 27 Juni 2024 - 15:37 WIB
Ujang Hasanudin
Bakal Calon Bupati Kulonprogo dari Gerindra Sampaikan Visi Misi di Hadapan Kader PAN Kepala Daerah - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Bakal Calon Bupati Kulonprogo dari Parai Gerindra Marija memaparkan visi dan misi di hadapan kader Partai Amanat Nasional (PAN) di wilayah itu.

Marija di Kulonprogo, Rabu, mengatakan bahwa apabila mendapat kepercayaan masyarakat sebagai bupati Kulonprogo 2024—2029 akan melaksanakan pengembangan infrastruktur dan pariwisata menjadi fokus utama program pembangunan.

Advertisement

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata dia, pihaknya akan mengoptimalkan hubungan koleganya dengan Kementerian PUPR RI dan Kemenparekraf.

"Salah satu dana dari pusat untuk pembangunan daerah adalah dana alokasi khusus (DAK), itu perlu dimaksimalkan," kata Marija saat dikonfirmasi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sragen tersebut mengaku siap berkontestasi dalam Pilkada Kulonprogo 2024.

"Kami siap menang dalam Pilkada 2024," katanya.

BACA JUGA: Pilkada Kulonprogo: PDIP Bertekad Bangun Koalisi Besar, PAN Masih Belum Tentukan Pilihan

Marija mengaku dirinya memiliki pengalaman yang cukup untuk membangun Kulon Progo. Selain itu, memiliki pengalaman berkiprah dan mengabdi di beberapa daerah sebagai ASN di Kementerian PU, dipindah ke NTB, dan Kepala DPU Sragen.

"Saya sudah mengabdi di Jawa dan luar Jawa, tetapi saya belum mengabdi untuk tanah kelahiran saya, Kulon Progo. Itu alasan mendasar saya maju cabup," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kulonprogo Lajiyo Yok Mulyono mengatakan bahwa partainya punya mekanisme sendiri dalam penjaringan bakal cabup dan bakal cawabup.

Lajiyo menilai Marija merupakan satu-satunya calon yang mendaftar di DPC Gerindra Kulonprogo.

"Mekanisme di Gerindra, calon yang diusung adalah pengurus dan kader. Marija merupakan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DIY," katanya.

Ia mengatakan bahwa Gerindra terus menjalin komunikasi politik dengan parpol lain. Hal ini karena Gerindra tidak bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati sendiri dan harus koalisi.

"Kami membentuk koalisi besar dan sudah melalukan MoU dengan enam parpol yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Kulonprogo, yakni Golkar, PAN, PKS, PKB, PPP, dan NasDem," kata Marija.

Sekretaris DPD PAN Kulonprogo Upiya Al Hasan mengatakan bahwa kedatangan Marija di Kantor DPD PAN Kulonprogo untuk berkenalan dengan seluruh pengurus PAN. Selain itu, Marija juga memaparkan visi dan misinya.

Sebelumnya, mereka sudah mengundang Akhmad Basuki, kemudian akan berlanjut calon lain Sapardiyana dan Novida Kartika Hadhi.

"Nama para kandidat itu nanti kami bawa ke Rakernas PAN pada tanggal 29 Juni ini. Setelah itu, PAN akan memberikan rekomendasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wamenlu: Semangat Konferensi Asia Afrika untuk Menangani Persoalan Global

News
| Minggu, 30 Juni 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mau Main Biliar Tetapi Tak Mau Keganggu Asap Rokok dan Vape, Coba ke Mille Billiards Saja

Wisata
| Rabu, 26 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement