Advertisement

New Colombo Plan Menandai Satu Dekade Eratnya Hubungan Australia-Indonesia

Media Digital
Sabtu, 29 Juni 2024 - 22:37 WIB
Sunartono
New Colombo Plan Menandai Satu Dekade Eratnya Hubungan Australia-Indonesia Amanda Panayotou, Sekretaris Kedua Kedubes Australia Jakarta (kiri), memotong tumpeng dalam perayaan 10 tahun New Colombo Plan (NCP) bersama mahasiswa Australia peserta NCP di Yogyakarta, Sabtu (29/06/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kedutaan Besar Australia merayakan hari jadi Program New Colombo Plan (NCP) yang ke-10 bersama para mahasiswa NCP, universitas, pelaku bisnis dan mitra lainnya di Jogja, Sabtu (29/6/2024). Program NCP menghubungkan mahasiswa Australia dengan kawasan Indo-Pasifik.

Sejak didirikan pada tahun 2014, New Colombo Plan telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa Australia untuk melakukan studi di luar negeri dan program magang, membangun hubungan dan jaringan di kawasan. Indonesia menjadi salah satu tujuan paling populer bagi para mahasiswa NCP, dengan lebih dari 12.000 mahasiswa yang telah belajar dan magang di seluruh nusantara.

Advertisement

BACA JUGA : Kedubes Korea Jajaki Kemungkinan Perayaan 50 Tahun RI-Republik Korea di DIY

"Hubungan antar masyarakat merupakan inti dari hubungan Australia-Indonesia. Selama sepuluh tahun, Indonesia telah menjadi pilihan utama bagi para mahasiswa New Colombo Plan Australia. Mereka datang ke sini untuk belajar atau mendapatkan pengalaman kerja dan pulang dengan persahabatan yang mendalam serta pemahaman baru mengenai salah satu tetangga terdekat kami," ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM dalam rilisnya, Sabtu (29/6/2024).

Program NCP telah memberikan lebih dari 75.000 beasiswa dan bantuan mobilitas kepada mahasiswa sarjana Australia di seluruh kawasan. Program ini bertujuan untuk menjadi transformasi, memperdalam hubungan Australia, baik di tingkat individu maupun melalui perluasan hubungan universitas, bisnis, dan kelembagaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemiskinan di Jateng Turun 0,30 Persen, Pj Gubernur Jateng Minta Semua Pihak Tetap Bekerja Keras

News
| Senin, 01 Juli 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement