Advertisement

KPU Kulonprogo Jajaki Kerja Sama Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 dengan LKiS

Newswire
Senin, 01 Juli 2024 - 09:27 WIB
Sunartono
KPU Kulonprogo Jajaki Kerja Sama Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 dengan LKiS Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulonprogo melakukan penjajakan dengan Lembaga Kajian Islam dan Sosial (LKiS) kolaborasi dalam melakukan sosialisasi diberbagai tahapan pada pelaksanaan Pilkada 2024. - Antara.

Advertisement

Harianjogjacom, KULONPROGO—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo melakukan penjajakan dengan Lembaga Kajian Islam dan Sosial (LKiS) terkait kolaborasi dalam melakukan sosialisasi diberbagai tahapan pada pelaksanaan Pilkada 2024.

Ketua KPU Kulonprogo Budi Priyana menjelaskan sosialisasi melalui Lembaga Kajian Islam dan Sosial (LKiS) tidak hanya dalam sosialisasi pada tema kepemiluan secara umum melainkan juga lebih spesifik kepada kebutuhan akses kaum difabel.

Advertisement

"Kami berharap pasca pemungutan nantinya akan tampak hasil yang signifikan, khususnya terdongkraknya partisipasi dari penyandang disabilitas di wilayah Kulonprogo," kata Budi Priyana dikutip Antara Minggu (30/6/2024).

BACA JUGA : Penetapan Kursi dan Caleg Terpilih di Kulonprogo Digelar Besok

Ia berharap keberadaan LKiS mampu membantu tugas KPU Kulonprogo dalam melakukan Sosialisasi dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024. "Disamping itu, kami berharap LKiS memberikan pendidikan demokrasi secara utuh," katanya.

Peneliti LKiS Noviana menambahkan program ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya yang sudah pernah dilakukan pada pelaksanaan Pemilu 2024. Ia berharap sinergi program ini juga berlanjut pada penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo 2024.

Ia mengatakan isu pilkada yang kuat adalah politik uang, kampanye hitam, hoaks. "Isu politik tersebut masih perlu di waspadai, terlebih menjelang pencalonan atau pasca pencalonan," katanya.

BACA JUGA : 753 TPS di Kulonprogo untuk Pilkada 2024 Ditetapkan

Anggota KPU Kulonprogo Aris Zurkhasanah mengatakan tindak lanjut pertemuan itu perlu dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama antara KPU Kulonprogo dan LKiS. "Perlunya kerja sama ini, diharapkan kedua belah pihak dapat memahami peran masing-masing dalam pelaksanaan sosialisasi pilkada di Kabupaten Kulonprogo," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

107 Orang Tewas Terinjak-injak di India usai Menghadiri Upacara Keagamaan

News
| Rabu, 03 Juli 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement