Advertisement

Generasi Muda Digandeng Semarakkan Peringatan Hari Koperasi di Jogja

Media Digital
Kamis, 04 Juli 2024 - 14:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Generasi Muda Digandeng Semarakkan Peringatan Hari Koperasi di Jogja Panitia Semarak Hari Koperasi ke-77 Tahun 2024 Tingkat Kota Yogyakarta saat berkunjung ke Griya Harian Jogja. - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

JOGJA—Peringatan Hari Koperasi ke-77 Tingkat Kota Yogyakarta akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.

Adapun peringatan ini mengangkat tema “Koperasi Mitra Pemerintah, Membangun Ekonomi Nasional yang Berdaulat dan Mandiri menuju Indonesia Emas”.

Advertisement

Ketua Panitia Semarak Hari Koperasi ke-77 Tahun 2024 Tingkat Kota Yogyakarta, Harri Dwi Soewarsono menerangkan rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional sudah dimulai sejak akhir Mei lalu dan puncaknya akan diselenggarakan upacara Peringatan Hari Koperasi tingkat DIY di Mandala Krida.

BACA JUGA: Rusak Diterjang Banjir, Jembatan Pucung Semin Dibangun Mulai Akhir Juli 2024

“Akan ada banyak kegiatan yang harapannya bisa meriah sehingga menarik minat generasi muda,” terang Harri dalam kunjungannya ke Griya Harian Jogja, Kamis (4/7/2024).

Adapun sejumlah kegiatan yang sudah berlangsung antara lain Pemilihan Duta Muda Koperasi dan Lomba Tangkas Terampil Perkoperasian.

Sementara itu, masih ada sejumlah kegiatan yang akan dihadirkan panitia. Antara lain bakti sosial donor darah di Koperasi Pena Kencana PWI Yogyakarta pada 9 Juli, Upacara Peringatan Hari Koperasi tingkat DIY di Mandala Krida pada 12 Juli, Lomba Tenis Meja pada 21 Juli, Jambore Nasional Kopma dan jalan sehat pada 28 Juli.

“Pemilihan duta muda koperasi dan lomba tangkas terampil untuk pelajar ini harapannya menjadi jalan agar koperasi mudah diterima generasi muda,” urainya.

BACA JUGA: Ilmuwan Jepang Ciptakan Robot yang Bisa Tersenyum dengan Kulit Hidup di Wajahnya

Kunjungan ini diterima Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono. Ia mengapresiasi panitia yang mulai menggaet generasi muda untuk bergabung dengan kegiatan perkoperasian.

“Semoga momen ini bisa menggerakkan generasi muda untuk berminat ikut koperasi, benar-benar terjun dan memanfaatkan koperasi. Apalagi saat ini marak pinjol ilegal, maka pengetahuan tentang koperasi ini perlu diangkat lagi,” terangnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UMKM Daerah Mitra Kota Nusantara Difasilitasi Pinjaman Tanpa Agunan

News
| Sabtu, 06 Juli 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicip Nasi Jamblang Khas Cirebon di Kota Jogja

Wisata
| Sabtu, 06 Juli 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement