Advertisement

Pendaftaran Sleman Temple Run Mulai Dibuka

Media Digital
Selasa, 09 Juli 2024 - 22:17 WIB
Maya Herawati
Pendaftaran Sleman Temple Run Mulai Dibuka Ratusan pelari mengikuti Sleman Temple Run, beberapa waktu lalu. Event ini menjadi satu-satunya ajang lari bertaraf Internasional yang menyajikan panorama candi di sepanjang lintasan lari. Tahun ini, agenda sport tourism ini bakal digelar pada September 2024. Istimewa - Dinas Pariwisata Sleman

Advertisement

SLEMAN—Agenda sport tourism, Sleman Temple Run diprediksi kembali diserbu ratusan peserta tahun ini. Digelar sejak 2016, Sleman Temple Run menjadi satu-satunya ajang lari bertaraf Internasional yang menyajikan panorama candi di sepanjang lintasan lari.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman, Ishadi Zayid, mengungkapkan para pelari dari dalam maupun luar negeri diajak melintasi sejumlah candi hingga objek wisata alam dalam Sleman Temple Run 2024.

Advertisement

Saat ini Sleman Temple Run menjadi trail race yang sudah direkomendasikan oleh Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) dan telah memenuhi syarat sebagai event skala internasional yang ditetapkan oleh International Trail Running Association (ITRA).

"Event Sleman Temple Run 2023 dan 2024 masuk sebagai event sport tourism tingkat internasional," kata Ishadi, Selasa (9/7/2024).

Ketua Trail Runners Yogyakarta, Roostian Gamananda, mengatakan Sleman Temple Run 2023 diikuti lebih dari 1.200 peserta dari 23 negara.

BACA JUGA: Jenazah Bocah Laki-Laki Ditemukan di Pantai Baron Gunungkidul

Untuk Sleman Temple Run 2024, antusiasme peserta juga terus meningkat. Hal ini terlihat dalam data pendaftaran.

"Jumlah pendaftar sementara ada 792 peserta dari target 1.500 peserta. Diharapkan pada tahun ini pula akan lebih banyak pendaftar yang mengikuti gelaran event internasional ini," katanya.

Seluruh peserta baik dari dalam dan luar negeri terlihat antusias menyusuri rute wisata candi yang eksotis di antaranya Candi Banyunibo, Candi Ijo, Candi Barong, Candi Arca Gupala, Candi Ratu Boko dan Tebing Breksi.

Selain menikmati suasana yang masih alami maupun pemandangan candi-candi peninggalan masa lalu, peserta juga dihibur dengan berbagai sajian seni budaya tradisional di sepanjang lintasan. Pada Sleman Temple Run ke-9 tahun ini, antusiasme peserta pun terlihat semakin meningkat. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mensesneg Diminta Segera Merampungkan Dokumen Keppres IKN Sebelum Pelantikan Prabowo-Gibran

News
| Senin, 22 Juli 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement