Advertisement

Soal Andika Perkasa "Bertarung" di Jakarta atau Jateng? Begini Kata Ganjar Pranowo

Catur Dwi Janati
Rabu, 24 Juli 2024 - 15:27 WIB
Ujang Hasanudin
Soal Andika Perkasa Ketua DPP PDIP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ganjar Pranowo ditemui pada Rabu (24/7/2024). - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN -- Kabar pencalonan eks Panglima TNI, Andika Perkasa sebagai kandidat calon gubernur yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kian santer terdengar. Nama Andika tidak hanya dikaitkan sebagai kandidat calon gubernur di Jakarta tetapi juga di Jawa Tengah.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ganjar Pranowo ikut menjawab isu pencalonan eks Panglima TNI tersebut sebagai calon gubernur. Ganjar sendiri belum tahu sosok kader PDIP itu nantinya lebih condong diusung sebagai calon gubernur Jakarta atau calon gubernur Jawa Tengah. 

Advertisement

"Belum sih, belum tahu, nanti akan ditugaskan kemana termasuk beliau sendiri. Sebagai kader pasti siap," ungkap Ganjar ditemui pada Rabu (24/7/2024) usai menghadiri acara di UGM. 

Lebih lanjut, partai kata Ganjar pasti berhitung siapa kandidat yang paling bagus untuk diusung PDIP dalam gelaran Pilkada. 

"Kita pasti sedang kalkulasi, mana yang paling bagus. Kan dinamika politiknya sangat dinamis sekali," tegasnya. 

Ditanya soal kecocokan profil Andika untuk memimpin Jawa Tengah, Ganjar mengatakan semua kandidat bisa saja cocok asal mampu merespon persoalan-persoalan penting di wilayah. 

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Bocorkan Waktu Pengumuman Kandidat Diusung PDIP di Pilkada 2024

"Siapapun akan punya kecocokan ketika dia mampu mengetahui dan punya satu konsepsi untuk kemudian bisa merespon persoalan persoalan penting, siapapun bisa, kadernya banyak," tegasnya. 

Di sisi lain, Ganjar mengaku siap membantu pemenangan para kandidat yang diusung PDIP pada Pilkada mendatang. "Saya diminta, tidak diminta pasti membantu," ungkapnya. 

Malahan akhir-akhir ini Ganjar menyebut jika sejumlah kandidat sudah mulai berkonsultasi dengan dirinya. Ganjar pun membagikan pengalamannya saat menjabat di pemerintahan.

"Hari ini sudah banyak yang konsultasi, ngobrol gitu, di DPP juga kita rapat kita sampaikan, lebih terbuka lah. Apalagi saya disuruh ngurusin [bidang] pemerintahan jadi agak pas. Berbagi-berbagi cerita pengalaman, melihat situasi, belajar dari pengalaman sebelumnya, saya kira penting untuk kawan-kawan kandidat tahu soal itu," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peneliti Umumkan Penemuan Virus Baru di China Sebabkan Sakit Syaraf Menular lewat Kutu

News
| Sabtu, 07 September 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Kulineran di Jogja, Jangan Lupa Mampir ke Kedai Burger Lokal

Wisata
| Senin, 02 September 2024, 11:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement