Advertisement

Jelang Pilkada Jogja, PSI Merapat ke Gerindra

Arief Junianto
Kamis, 01 Agustus 2024 - 23:27 WIB
Arief Junianto
Jelang Pilkada Jogja, PSI Merapat ke Gerindra Pilkada 2024 - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menghadapi Pilkada Jogja 2024, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Jogja memutuskan untuk berkoalisi dengan Gerindra.

“Pada prinsipnya PSI Kota Jogja dan Gerindra berkomitmen untuk memilih dan menentukan calon wali kota dan wakil wali kota Jogja yang berkualitas, memiliki misi dan visi yang berkemajuan dalam membangun kota Jogja sebagai kota berlevel dunia,” ucap Ketua DPD PSI Kota Jogja, Denny Irawan, lewat keterangan resmi, dikutip, Kamis (1/8/2024).

Advertisement

Dalam pertemuan tersebut, ketua DPD PSI Kota Jogja menyerahkan surat resmi dukungan PSI kepada Partai Gerindra dalam memilih dan menentukan calon wali kota dan wakilnya.

Dalam surat tersebut secara tegas PSI Kota Jogja mendukung sepenuhnya, baik secara de facto maupun de jure atas pilihan calon wali kota dan wakilnya yang telah ditentukan oleh Gerindra.

PSI akan ikut bersama-sama memperjuangkan pilihan tersebut pada pilkada November 2024 mendatang.

Diketahui, dalam Pemilu 2024 yang berlangsung Februari lalu PSI Kota Jogja mendapatkan dukungan lebih dari 12.000 suara (4,7%) dari warga Kota Jogja.

"Inilah salah satu modal dukungan konkrit yang akan dibawa oleh PSI dalam dukungan Pilwalkot 2024, intinya mulai hari ini PSI Kota Jogja telah resmi bergandengan tangan satu barisan komando koalisi dengan Gerindra dalam menghadapi Pilkada 2024,” ucap Denny.

Sementara soal nama calon wali kota dan wakil wali kota, Ketua Gerindra Kota Jogja, RM.Sinarbiyat Nujanat mengaku sudah mulai mengerucut dan mendekati titik final.

Hanya saja, dia merasa belum etis dan belum waktunya untuk menyampaikan ke publik saat ini karena banyak pertimbangan. "Toh masih ada beberapa pekan lagi untuk memastikan calon cawali dan cawawali yang sesuai, dengan pilihan kami," ucap Sinarbiyat.

Meski begitu, dia mengaku antara Gerindra dan PSI sudah sepakat mendukung calon pemimpin yang kompeten dan berintegritas. Pasalnya hal itu akan berdampak pada keberlangsungan pembangunan Kota Jogja yang baik dan lebih maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Panggil Dirjen Anggaran Kemenkeu Terkait Dugaan Kasus Gratifikasi Eks Bupati Kukar

News
| Selasa, 22 Oktober 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement