Advertisement

Tim FK KMK UGM Latih Siswa SMA 6 Yogyakarta menjadi Kader Kesehatan Remaja

Media Digital
Jum'at, 02 Agustus 2024 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Tim FK KMK UGM Latih Siswa SMA 6 Yogyakarta menjadi Kader Kesehatan Remaja Tim Pengabdian Masyarakat FK-KMK UGM berfoto bersama warga SMA 6 Yogyakarta. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Tim pengabdian kepada masyarakat Departemen Dermatologi dan Venereologi, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM terus melanjutkan kegiatan pengabdian mereka kepada masyarakat. Kali ini, mereka menggelarnya di SMA 6 Yogyakarta, Jumat (2/8/2024).

Dalam kegiatan tersebut, 50 siswa yang mewakili kelas I dan II SMA 6 Yogyakarta dilatih untuk menjadi kader kesehatan, baik untuk sesama temannya di SMA maupun untuk teman sebaya di Indonesia melalui media sosial.

Advertisement

Siswa tersebut dibekali dengan pengetahuan mengenai kesehatan kulit, reproduksi, nutrisi, dan kesehatan mental.

Siswa juga mendapatkan materi mengenai bagaimana menyusun konten media sosial mengenai kesehatan yang benar dan mengenai bagaimana menjadi edukator teman sebaya yang baik.

Ketua panitia tim pengabdian, dr. Agnes Rosarina Prita Sari, M.Phil, Sp.DVE berharap kegiatan ini dapat menjadi jembatan bagi masalah kesehatan remaja pada populasi tersebut. “Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan literasi kesehatan remaja, yang salah satunya dibuktikan dengan penyusunan konten kesehatan remaja pada media sosial yang sesuai dengan anjuran tenaga kesehatan”, kata Dokter Agnes.

Internet, kata dia, merupakan sumber informasi yang utama pada remaja, sehingga konten kesehatan remaja tersebut diharapkan dapat memberikan informasi yang tepat kepada remaja Indonesia lainnya.

Kepala SMA 6 Yogyakarta, Siti Hajarwati, M.Pd.Si, menyambut baik kegiatan ini. “Semoga kegiatan kaderisasi ini berkesinambungan dan berkelanjutan di masa mendatang,” kata Siti.

Dengan memperhatikan kesehatan remaja, program ini semoga membantu agar generasi masa depan memiliki akses terhadap informasi dan layanan kesehatan yang mereka butuhkan untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Belum Setahun Menjabat, Erick Thohir Copot Bayu Krisnamurthi dari Posisi Dirut Bulog

News
| Senin, 09 September 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement