Advertisement

Peringati Hari Pengayoman Ke-79, Kemenkumham DIY Tabur Bunga di TMP Kusumanegara

Yosef Leon
Jum'at, 09 Agustus 2024 - 12:37 WIB
Ujang Hasanudin
Peringati Hari Pengayoman Ke-79, Kemenkumham DIY Tabur Bunga di TMP Kusumanegara Kanwil Kemenkumham DIY saat melaksanakan prosesi tanur bungan di Makam Pahlawan Kusumanegara, Jogja, Jumat (9/8/2024). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kanwil Kemenkumham DIY melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara sebagai rangkaian peringatan Hari Pengayoman ke-79, Jumat (9/8/2024). 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Advertisement

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto menyampaikan bahwa momentum tabur bunga ini harus dimaknai secara mendalam oleh seluruh pegawai di lingkungan instansi tersebut.

“Upacara tabur bunga ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur. Melalui kegiatan ini, saya mengajak untuk merenung dan meneladani semangat juang serta jiwa patriotisme para pahlawan,” ujar Agung.

BACA JUGA: Cegah Pekerja Migran Ilegal Masuk DIY, Kemenkumham Memperketat Pengawasan Orang Asing

Agung berharap dengan mengikuti upacara tabur bunga seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham DIY dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat pengabdian kepada negara.

“Semangat para pahlawan harus terus dihidupkan dalam setiap tugas dan tanggung jawab bersama. Mari jadikan semangat kepahlawanan sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya pula tentang pentingnya bekerja dengan sesuai aturan yang berlaku. Agung tidak ingin jajarannya melakukan penyimpangan karena hal itu jelas tidak sesuai dengan sikap keteladanan para pahlawan.

“Harus merenung dan berpikir untuk bekerja sesuai aturan. Jangan sampai macam-macam karena itu jelas tidak sesuai dengan keteladanan para pahlawan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement