Advertisement

Sutrisna Wibawa - Sumanto Dapat Rekomendasi Langsung dari AHY di Pilkada Gunungkidul

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 09 Agustus 2024 - 11:27 WIB
Ujang Hasanudin
Sutrisna Wibawa - Sumanto Dapat Rekomendasi Langsung dari AHY di Pilkada Gunungkidul Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan surat rekomendasi bagi bakal calon bupati dan wakil bupati Gunungkidul, Sutrisna Wibawa Sumanto di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis, (8/8/2024) malam. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan surat rekomendasi bagi bakal calon bupati dan wakil bupati Gunungkidul, Sutrisna Wibawa – Sumanto di Jakarta, Kamis, (8/8/2024) malam.

Ketua DPC Demokrat Gunungkidul, Henry Ardiyanto membenarnya pemberian surat rekom tersebut oleh Ketum Partai Demokrat. Hanya, dia belum dapat memberikan pertanyaan lebih lengkap mengenai alasan pemberian itu.

Advertisement

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto mengatakan pihaknya juga mendampingi Sutrisna Wibawa – Sumanto ketika mendapat surat rekom.

Disinggung ihwal latar belakang pemberian surat rekom tersebut, Purwanto mengaku ada pengajuan paslon dari tingkat bawah atau DPC. Padahal, DPC Demokrat telah menandatangani nota kesepahaman dengan DPC PDIP Gunungkidul untuk berkoalisi menghadapi Pilkada 2024.

Dalam penandatanganan tersebut, DPC Demokrat mengaku mengikuti keputusan DPC PDIP ihwal mitra koalisi tambahan dan paslon. Dengan turunnya surat rekom, maka DPC Demokrat akan bergabung dengan koalisi Nasdem, Gerindra, dan PKS.

BACA JUGA: Pilkada 2024: Nasdem Gunungkidul Sebut Surat Dukungan untuk Sutrisna Wibawa Terbit Pekan Ini

“Ya mungkin DPC Demokrat tidak hanya satu mengajukan paslon ke DPP Demokrat,” kata Purwanto. Dengan begitu, surat rekomendasi masih kurang dari Partai Nasdem dan PKS.

Surat rekom DPP Partai Demokrat dengan nomor 173/SK-PILKADA/DPP.PD/VIII/2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul Provinsi D.I.Yogyakarta secara tegas menyatakan bahwa DPP Demokrat memberi persetujuan kepada Prof. Dr. Sutrisna Wibawa sebagai calon bupati dan Sumanto sebagai calon wakil bupati untuk mendaftar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Gunungkidul DIY pada pemilihan tahun 2024.

Surat tertanggal Kamis, (8/8/2024) ini ditandatangani oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPK Endus Sejumlah Masalah Penting dalam Izin Tambang Minerba

News
| Kamis, 19 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement