Advertisement

Polres Bantul Buka Layanan Baling, Pengambilan Berita Acara Keliling untuk Penyidikan

Newswire
Sabtu, 10 Agustus 2024 - 10:47 WIB
Maya Herawati
Polres Bantul Buka Layanan Baling,  Pengambilan Berita Acara Keliling untuk Penyidikan Markas Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Antara - Hery Sidik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul memulai layanan inovasi terbaru yaitu Berita Acara Pemeriksaan (BAP) saksi keliling atau Baling. Inovasi ini untuk meningkatkan pelaynan public yang semakin baik bagi masyarakat Bantul.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul AKBP Michael R Risakotta dalam keterangannya di Bantul, Jumat, mengatakan layanan Baling tersebut sebagai bentuk komitmen Satreskrim Polres Bantul dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

Advertisement

"Pemeriksaan saksi keliling atau Baling, merupakan inovasi yang dipergunakan untuk pengambilan BAP keliling terhadap saksi yang sakit, kemudian difabel, guna mempermudah penyidik dalam memperoleh informasi terkait suatu tindak pidana yang ditangani," katanya, Sabtu (10/8/2024).

Menurut dia, layanan BAP saksi keliling dilakukan dengan cara penyidik kepolisian pembantu mendatangi saksi menggunakan mobil keliling. Layanan Baling Satreskrim Polres Bantul ini dalam rangka memberikan pelayanan cepat, tepat, profesional dan akuntabel.

BACA JUGA: Kecelakaan Pesawat di Brasil, 62 Penumpang Dikabarkan Tewas

"Hal ini juga sebagai langkah guna meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Kesatuan Reskrim Polri semua tingkat," kata Kapolres Bantul.

AKBP Michael juga memerintahkan satuan kerja yang dipimpinnya menerapkan standar pelayanan serta maklumat pelayanan, karena Polres Bantul telah meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada Desember 2021.

Menurut dia, hal tersebut sebagai upaya institusi kepolisian ini meraih predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

"Saat ini kami sudah melakukan survei kepuasan masyarakat dengan nilai indeks kepuasan masyarakat untuk pelayanan penyidikan sebesar 92,22 persen," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 5,1 Guncang Papua

News
| Selasa, 17 September 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement