Advertisement

DPP PAN Beri Rekomendasi untuk Sunaryanta - Mahmud Ardi di Pilkada Gunungkidul

Andreas Yuda Pramono
Senin, 12 Agustus 2024 - 11:57 WIB
Ujang Hasanudin
DPP PAN Beri Rekomendasi untuk Sunaryanta - Mahmud Ardi di Pilkada Gunungkidul Bupati Gunungkidul Sunaryanta - ist - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menerbitkan surat rekomendasi untuk Sunaryanta - Mahmud Ardi Widanto untuk maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Gunungkidul. 

Surat bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/ 522/ VIII/ 2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno di Jakarta, 9 Agustus 2024.

Advertisement

Sekretaris Jenderal DPD PAN Gunungkidul, Anwarudin mengaku telah menggelar konsolidasi berjenjang dari tingkat kalurahan, DPD, DPW, dan DPP. 

"Istilahnya ada masukan dari komponen partai, memang dari berbagai calon yang ada. Memang mayoritas pengurus dari tingkat bawah aspirasinya ke inkumben, Pak Sunaryanta. Itu jd pertimbangan bagi DPP," kata Anwarudin dihubungi Sabtu, (11/8).

Adapun PAN tidak membuka pendaftaran calon kepala daerah. Saat rapat kerja nasional (rakernas), DPD PAN diminta mengusulkan calon kepala daerah. Salah satu calon yang diusulkan yaitu Sunaryanta. 

BACA JUGA: Tinggalkan PDIP, Demokrat Pilih Dukung Sutrisna dan Sumanto di Pilkada Gunungkidul

DPD PAN Gunungkidul juga telah menjalin komunikasi dengan Sunaryanta ihwal kesediaan untuk diusulkan ke DPP sebagai calon bupati menemani calon wakil bupati, Mahmud Ardi Widanto.

Kata Anwarudin, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan meminta DPD PAN Gunungkidul dan mitra koalisi memenangkan calon yang diusung bersama. 

Saat ini, DPD PAN Gunungkidul masih berkomunikasi dengan partai-partai politik mengenai kerja sama politik. Ada komunikasi juga dengan PKB dan Golkar, ada banyak kemungkinan. 

"Setelah pelantikan DPRD Kabupaten akan banyak perkembangan yang positif. Saya berharap ada tiga sampai empat parpol jadi mitra koalisi," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wamendagri John Wempi Mundur dari Kabinet Jokowi, Segini Sisa Kader PDIP di Istana

News
| Senin, 30 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement