Advertisement

Kenalkan Aurely Putri Anjani, Anggota Dewan Termuda di Bantul yang Ingin Optimalkan Pariwisata

Jumali
Selasa, 13 Agustus 2024 - 15:47 WIB
Ujang Hasanudin
Kenalkan Aurely Putri Anjani, Anggota Dewan Termuda di Bantul yang Ingin Optimalkan Pariwisata Aurely Putri Anjani - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-- Politikus Partai Gerindra Bantul, Aurely Putri Anjani,  tercatat sebagai anggota DPRD Bantul periode 2024-2029 termuda. Aurely yang berusia 24 tahun dilantik bersama dengan 44 anggota dewan lainnya di Gedung DPRD Bantul, pada Selasa (13/8/2024).

Warga Tegalmalang, Bantul tersebut mengungkapkan, awalnya dirinya tidak menyangka jika bisa terpilih menjadi anggota DPRD Bantul. Pasalnya, perolehan suara dari Aurely tidak meyakinkan, karena hanya meraih 856 suara di Dapil Bantul 1. Perolehan suara tersebut membuat lulusan Stipram Yogyakarta tersebut berada di peringkat kedua, di bawah almarhum sang ayah yakni Petrus Lanjar Wijiyono dengan 5.766 suara.

Advertisement

Namun dalam perjalanannya, sang Petrus Lanjar Wijiyono meninggal dunia pada Minggu (14/4/2024) pukul 15.35 WIB di rumah salit Panti Rapih Jogja. Di mana Petrus meninggal dunia sebelum terlantik menjadi anggota DPRD Bantul periode 2024-2029.

Oleh karena itu, akhirnya Aurely dilantik sebagai anggota DPRD Bantul. Karena sesuai dengan mekanisme partai dan juga aturan KPU, maka Aurely otomatis dilantik karena Petrus meninggal dunia.

"Jadi ini bisa dibilang sebagai bentuk mewujudkan keinginan bapak pastinya," kata Aurely, Selasa (13/8/2024).

Untuk itu, Aurely mengaku sudah  berkoordinasi dengan konstituen almarhum ayahnya. Di mana, program yang sebelumnya belum bisa dilaksanakan oleh Petrus dalam beberapa kali menjadi anggota DPRD Bantul akan dilaksanakan.

"Program yang belum terlaksana harus saya laksanakan kedepannya," lanjutnya.

BACA JUGA: Masuk Daftar Anggota DPRD Bantul yang Dilantik, Rony Wijaya Nilai Langkah KPU Sudah Benar

Di sisi lain, diakui oleh Aurely, dirinya nanti harus berusaha lebih. Sebab, tidak ada background politik sebelumnya. Meski demikian,

Aurely mengaku akan belajar dari para seniornya dan akan mengoptimalkan background pariwisata yang dimilikinya untuk pengembangan dunia pariwisata di Bantul.

"Tentunya, basic saya akan dipakai. Untuk meningkatkan pariwisata di Bantul," kata Aurely.

Bahkan, Aurely mengaku sudah membentuk tim, yang diisi oleh anak-anak muda yang berkecimpung di bidang pariwisata. Meskipun diakuinya, untuk taha awal dirinya akan fokus kepada mempelajari situasi yang ada. "Tentunya saya mau belajar dengan situasi yang ada," ucap Aurely.

Terpisah, Sekretaris DPRD Bantul (Sekwan), Prapto Nugroho mengungkapkan,  ada 45 anggota dewan yang menjalani pelantikan untuk masa kerja 2024-2029. Dari jumlah tersebut, 26 orang merupakan anggota DPRD periode sebelumnya. "Sisanya adalah anggota dewan yang baru," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPK Endus Sejumlah Masalah Penting dalam Izin Tambang Minerba

News
| Kamis, 19 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement