Advertisement

16 Anggota DPRD Sleman Belum Kembalikan Laptop, Sekretariat DPRD Bakal Tagih hingga ke Rumah

David Kurniawan
Selasa, 20 Agustus 2024 - 21:17 WIB
Arief Junianto
16 Anggota DPRD Sleman Belum Kembalikan Laptop, Sekretariat DPRD Bakal Tagih hingga ke Rumah Ilustrasi pelantikan anggota DPRD Sleman. - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harainjogja.com, SLEMAN—DPRD Sleman telah resmi memiliki para legislator baru untuk lima tahun ke depan. Sayangnya, di tengah masa transisi, pihak Sekretariat DPRD Sleman justru belum menerima pengembalian laptop kedinasan dari anggota DPRD Sleman periode sebelumnya.

Sekretariat DPRD Sleman mencatat hingga kini baru 16 wakil rakyat di periode 2019-2024 yang mengembalikan laptop kedinasan dari total 34 anggota. Upaya penarikan masih terus dilakukan hingga saat ini.

Advertisement

Kepala Sub Bagian Rumah Tangga, Bagian Umum, Sekretariat DPRD Sleman, Nardi mengatakan fasilitas laptop yang diberikan ke anggota dewan hanya bersifat pinjam pakai. Oleh karena itu, pada saat masa kerja habis, maka setiap anggota wajib mengembalikan fasilitas tersebut. “Ini termasuk anggota Dewan yang terpilih kembali tetap harus mengembalikan,” kata Nardi, Selasa (20/8/2024).

Dia mengaku sudah berupaya menarik dengan memberikan surat ke masing-masing anggota dewan sebelum masa jabatannya berakhir pada 12 Agustus 2024.

BACA JUGA: Pelantikan Anggota DPRD Sleman Digelar Besok Senin 12 Agustus 2024, Bakal Dihadiri 700 Orang

Namun, hingga pelantikan anggota baru dilaksanakan, masih ada wakil rakyat di periode 2019-2024 yang belum mengembalikan laptop kedinasan.

Sesuai dengan ketugasan yang dimiliki, dia memastikan upaya penarikan terus dilakukan. Rencananya dalam waktu dekat akan memberikan surat permintaan mengembalikan untuk kedua kalinya. “Kami masih menunggu karena secara lisan siap untuk mengembalikannya. Tetapi, kalau belum juga mengembalikan, maka kami siap mendatangi ke rumah masing-masing orang untuk mengambilnya lagi,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, proses pergantian anggota DPRD Sleman telah dilaksanakan pada 12 Agustus 2024. Sebanyak 50 caleg terpilih hasil Pemilu 2024 dilantik menjadi anggota DPRD untuk periode 2024-2029.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement