Advertisement

Rekrutmen CPNS, Pemkab Kulonprogo Buka Lowongan 90 Formasi Ini Rinciannya

Newswire
Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:37 WIB
Maya Herawati
Rekrutmen CPNS, Pemkab Kulonprogo Buka Lowongan 90 Formasi Ini Rinciannya Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pemkab Kulonprogo, membuka lowongan sebanyak 90 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 205 formasi pada 2024.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo Sudarmanto di Kulonprogo, Kamis, mengatakan formasi CPNS terdiri dari 12 tenaga kesehatan dan 78 tenaga teknis.

Advertisement

"Pengadaan CPNS ini akan diumumkan hari ini melalui situs resmi BKPP Kulonprogo beberapa waktu lalu," kata Sudarmanto dalam keterangan tertulis, Kamis (22/8/2024).

Ia mengatakan khusus yang CPNS, pendaftarannya dimulai pada 20 Agustus sampai dengan 6 September 2024. Sedangkan formasi PPPK, dirinya belum bisa memberi keterangan yang rinci. Hal ini dikarenakan formasi tersebut masih menunggu persetujuan dari Pemerintah Pusat.

BACA JUGA: Kantongi Restu DPP PDIP Jadi Calon Bupati Gunungkidul, Ini Koalisi yang Disiapkan Endah Subekti

"Untuk formasi ASN khusus PPPK masih menunggu dari persetujuan dan jadwal pusat, tetapi jumlah alokasi awal 205," katanya.

Sudarmanto mengatakan berdasarkan analisa kebutuhan pegawai, Pemkab Kulonprogo membuka pendaftaran CPNS dan PPPK dengan jumlah sebanyak.

Hal ini dikarenakan kebutuhan organisasi guna pelayanan, mempertimbangkan ketersediaan anggaran atau kemampuan daerah, dan untuk mengisi kekosongan seiring dengan banyaknya pegawai yang pensiun pada tahun ini.

"Pertimbangan formasi sebanyak itu, dikarenakan pertimbangan jumlah pensiun dalam setahun kisaran 340 orang. Kami juga mempertimbangkan kemampuan daerah untuk menggaji pegawai, serta kebutuhan organisasi terhadap jabatan tertentu yang prioritas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dukung Program Makan Bergizi Gratis, Pemerintah Siapkan 1,5 Juta Ha Lahan Peternakan Sapi

News
| Kamis, 12 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement