Advertisement

Ditinggal Rony Wijaya Jelang Pendaftaran Bakal Calon Pilkada Bantul, Begini Respons Abdul Halim

Jumali
Jum'at, 23 Agustus 2024 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Ditinggal Rony Wijaya Jelang Pendaftaran Bakal Calon Pilkada Bantul, Begini Respons Abdul Halim Abdul Halim Muslih - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bakal calon bupati dari PKB, Abdul Halim Muslih angkat bicara terkait dengan keputusan Ketua DPC Demokrat Bantul, Rony Wijaya Indra Gunawan yang memilih menjadi bakal calon wakil bupati Bantul mendamping Joko B Purnomo.

Padahal, Rony Wijaya Indra Gunawan sebelumnya masuk dalam salah satu nominator bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Abdul Halim Muslih.

Advertisement

Selain Rony, ada satu nominator lainnya yakni Aris Suharyanta, yang akan mendampingi Abdul Halim Muslih. "Ya, tu bagian dinamika politik, ya. Dan begitu, bagi kami itu hal yang lumrah, biasa. Karena dinamika politik itu menyangkut orang banyak. bukan saya yang menentukan," kata Halim, Jumat (23/8/2024).

Halim menyatakan jika beberapa nominator, telah disampaikannya kepada Tim 9 PKB Bantul, PKB DIY dan sampai ke DPP PKB. Akan tetapi, kewenangan pemberian rekomendasi ada di tangan DPP PKB.

"Mereka yang memverifikasi dan komunikasi antarpartai di tingkat Pusat juga. Jika akhirnya merekomendasikan si A dan B, maka mitra harus merekomendasikan si A dan B juga," paparnya.

Kondisi ini, menurut Halim sebagai sebuah kewajaran. Karena semua dinamika politik terkait dengan rekomendasi dan pemilihan pasangan bakal calon akan selesai pada 27 Agustus 2024.

BACA JUGA: Tinggalkan Halim dan Pilih Joko Purnomo pada Pilkada Bantul, Ternyata Ini Alasan Rony Wijaya

Pasalnya, di tanggal tersebut sudah masuk kepada tahapan pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah ke KPU Bantul. "Tanggal 27 sudah ada pendaftaran, pasti semua dinamika akan berhenti," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Bantul yang juga bakal calon wakil bupati Bantul, Rony Wijaya Indra Gunawan akhirnya membeberkan alasanya untuk meninggalkan Abdul Halim Muslih dan lebih memilih sebagai bakal calon Wakil Bupati Bantul pasangan Ketua DPC PDIP Bantul, Joko Budi Purnomo pada Pilkada Bantul 2024.

Diketahui sebelumnya, Rony telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk menjadi calon wakil bupati Bantul mendampingi bakal calon bupati Bantul yang juga ketua DPC PKB Bantul, Abdul Halim Muslih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ramai Soal Akun Fufufafa, Sufmi: Prabowo Tak Pernah Mempersoalkan

News
| Kamis, 12 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement